Webinar Bersama Megawati

Megawati Ubah Mindset Perempuan Banyak Anak Banyak Rezeki, Utamakan Gizi Anak Terpenuhi

Megawati ubah mindset perempuan banyak anak banyak rezeki menjadi utamakan gizi anak.

Capture youtube
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat webinar Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia yang disiarkan kanal YouTube Tribun Jateng, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan beberapa hal tidak hanya mengenai stunting pada anak tapi juga memberikan semangat kepada para perempuan supaya tidak cengeng dan mengajak untuk bergerak bersama melawan permasalahan stunting.

Karena menurut Megawati, masalah bisa atau berhasil tidaknya memberantas masalah stunting bergantung niat masing-masing. 

Jika semua niat, pastinya permasalahan stunting pada anak di Indonesia pastinya bisa tertangani.

"Saya disini membantu dari sisi menyadarkan bahwa para kaum perempuan (ibu) khususnya di Indonesia penuh tanggungjawab dan harus belajar."

"Tidak hanya mengandung dan melahirkan anak, tapi lebih penting dari itu memikirkan kedepannya bagaimana, membesarkan anak, menentukan jarak, termasuk bagaimana supaya anak bisa menjadi cerdas, sehat, pintar lahir dan batin."

"Menurut saya jika semuanya bisa berhasil, maka Indonesia maju pasti bisa tercapai," ungkap Megawati, pada Tribunjateng.com, Kamis (17/3/2022).

Bahkan menurut Megawati, dalam permasalahan stunting justru kaum perempuannya yang harus menjadi fokus utama.

Bagaimana mereka (kaum perempuan) semangat untuk memiliki pengetahuan lebih, bagaimana menjalankan tugasnya sebagai ibu, termasuk bagaimana menjadi seorang istri yang baik untuk pasangan.

Megawati berharap bahwa perempuan di Indonesia bisa menjadi ibu-ibu yang mumpuni termasuk dalam memikirkan gizi untuk anak-anaknya. 

"Keluarga sejahtera itu menurut saya yang happy, anak-anak nya sehat, cerdas."

"Maka bukan masalah banyak anak banyak rejeki, tapi bagaimana langkah selanjutnya supaya anak sehat, cerdas, gizi terpenuhi," tegasnya.

Megawati pun sedikit membahas mengenai permasalahan yang sedang hangat di tengah masyarakat yaitu mahal dan langkanya minyak goreng.

Ia berpikir apakah setiap harinya ibu-ibu hanya menggoreng saja, sampai berebutan minyak goreng seperti yang terlihat.

Padahal Menurut Mega, masih ada cara lain katakan dengan merebus, dibakar, diungkep, merujak, dan lain-lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved