Berita Viral

Tersangka Teroris Ditangkap di Gunung Sidur, Berencana Lakukan Teror di Gedung DPR

Warga Gunung Sindur itu gempar lantaran ada penangkapan tersangka teroris bernama RS

Editor: muslimah
TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Polsek Gunung Sindur, Jalan Atma Asnawi No.10, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/3/2022) 

TRIBUNJATENG.COM - Warga Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, seketika heboh lantaran mendengar kabar yang menggemparkan.

Warga Gunung Sindur itu gempar lantaran ada penangkapan tersangka teroris bernama RS.

Usut punya usut, RS berencana melancarkan aksi teror di Gedung DPR RI.

"Berdasarkan informasi IT berencana melakukan kegiatan amaliah di Gedung DPR," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada awak media, Jakarta.

Menurut Aswin, rencana itu diketahui, dalam unggahannya di akun Facebook pribadi bernama Ana Ikhwan pada 16 Februari 2022.

Baca juga: Kerajaan Kuntilanak, Ini Tempat Paling Angker di Banyumas, Yang Berkata Kasar Kena Hukuman

Baca juga: Jalan Persib Bandung Angkat Trofi Liga 1 Musim Ini, Harus Pastikan Satu Hal

Dia mengunggah sebuah kalimat di halaman Facebook yang berisi

"Terkadang kalau lihat pasangan suami istri, mesra-mesra romantis di tempat umum. Kenapa ya rasanya pingin pergi saja ke Gedung DPR untuk amaliah," tulisnya.

"(Tersangka juga) sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook," ujar Aswin.

Penangkapan di Gunung Sindur

Penangkapan teroris RS (25) di Jalan Pemuda, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada hari Selasa (15/3/2022) kemarin ternyata dilakukan di pinggir jalan raya.

Kapolsek Gunung Sindur, AKP Birman Simanullang mengatakan bahwa pihak kepolisian Gunung Sindur baru mengetahui kejadian tersebut pada hari Kamis (17/3/2022) kemarin.

"Kalo penangkapannya kan langsung sama pihak Densus 88, diem diem mereka," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, saat disambangi di Polsek Gunung Sindur, Jalan Atma Asnawi No.10, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya penangkapan teroris tersebut dilakukan di Jalan Pemuda, yang tepatnya berada di pinggir jalan, tidak jauh dari Polsek Gunung Sindur.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian Gunung Sindur serta warga-warga sekitar tidak digegerkan dengan peristiwa tersebut, yang di mana banyak orang tidak mengetahuinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved