Kuliner Ramadhan

Grand Candi Hotel Semarang Hadirkan Iftar Picnic Berkonsep All You Can Eat Saat Ramadhan 2022

Iftar Picnic menjadi tradisi buka puasa bersama di Grand Candi Hotel sejak masa awal pandemi

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Idayatul Rohmah
Salah satu menu di Iftar Picnic Grand Candi Hotel Semarang. Grand Candi Hotel Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel Semarang kembali menghadirkan Iftar Picnic pada bulan Ramadhan 2022.

Public Relations Grand Candi Hotel Semarang Azkar Rizal Muhammad mengatakan, Iftar Picnic menjadi tradisi buka puasa bersama di Grand Candi Hotel sejak masa awal pandemi di tahun 2020.

Ramadan 2022 kali ini, Iftar Picnic kembali dengan konsep baru berupa all you can eat buffet jelajah cita rasa dunia.

"Pengadaan promo buka puasa all you can eat ini sudah melalui berbagai macam pertimbangan dan dikonsep sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan yang sesuai," kata Azkar, Rabu (30/3/2022).

Dijelaskan, Iftar Picnic sendiri mengambil nama dari sebuah budaya berbuka puasa di India dan Mesir yang setiap Ramadhan, masyarakat di sana menyajikan berbagai macam hidangan yang digelar di atas tikar, di sebuah pelataran masjid raya saat berbuka puasa.

Satu tikar hanya boleh diisi oleh anggota keluarga masing-masing.

Nilai keintiman dan kehangatan berbuka puasa bersama orang-orang terkasih itulah yang coba diangkat Grand Candi Hotel melalui Iftar Picnic.

Melalui Iftar Picnic, tamu dan pengunjung dapat menikmati sepuasnya berbagai hidangan khas dari Nusantara, western, oriental, arabian, mediteranian, korean, hingga hidangan mexican yang tersaji dalam rotasi menu yang berganti setiap hari.

Jenis sajian buka puasa yang disajikan terdiri dari menu appetizer, takjil, soup, main course, dessert, live cooking, sampai dengan whole meat carving.

"Iftar Picnic 2022 dibanderol dengan harga Rp.150.000 nett/pax dengan promo potongan harga langsung sebesar Rp.20.000/pax (menjadi Rp.130.000nett/pax) yang berlaku di minggu pertama Ramadan. Dan promo buy 10 get 1 free yang berlaku di minggu ke-2 s/d minggu ke-4 Ramadan," sebut Azkar.

Adapun ia menambahkan, guna mematuhi protokol kesehatan, Grand Candi Hotel tak hanya melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa area.

Grand Candi Hotel juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung dengan kapasitas ruangan digunakan 50 persen dari kapasitas normal.

Pengunjung juga disarankan untuk tidak mengambil makanan sendiri, staff dengan seragam yang sesuai dengan prokes akan menyajikan hidangan yang diinginkan.

Jika tamu mengambil hidangannya secara mandiri, maka tamu wajib mengenakan sarung tangan yang disediakan.

Grand Candi Hotel juga melakukan disinfeksi di seluruh ruangan dan di semua peralatan dan perlengkapan sebelum dan sesudah buka bersama all you can eat diadakan. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved