Berita Demak

Pengelola Parkir Bantah Pungli Oleh Oknum DPRD di Pasar Mranggen: Justru Jukirnya yang Belum Bayar

Pihak pengelola parkir Pasar Mranggen Demak membantah keras tudingan sekelompok jukir.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Mustakim, mewakili Ngafi selaku pengelola parkir di Pasar Mranggen Demak, memberikan keterangannya soal tuduhan pungli retribusi parkir. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pihak pengelola parkir Pasar Mranggen, Kabupaten Demak, membantah keras tudingan sekelompok orang juru parkir (jukir) yang mengatakan bahwa terdapat anggota dewan melakukan pungli setoran parkir.

Ngafi selaku pihak pengelola pasar Mranggen yang diwakili Mustakim, menegaskan bahwa tak ada pungli dalam proses retribusi parkir di Pasar Mranggen, apalagi melibatkan anggota dewan.

“Kami memang mendapatkan hak dari pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Demak untuk mengelola perparkiran di pasar Mranggen.

Kemudian kami bekerjasama dengan juru parkir yang telah dicarikan.

Kontrak yang kita laksanakan dengan dinas perhubungan itu per tiga bulan kemudian perpanjangan, per bulannya kami harus membayar kepada pemda sebanyak Rp 28 juta,” ujar Mustakim ketika ditemui, Jumat (8/4/2022).

Ia menerangkan bahwa selama tiga bulan sejak Januari-Maret 2022 lalu, ia telah membayar jumlah tagihannya sesuai perjanjian dengan pemerintah.

Dari jumlah yang pihaknya harus bayarkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut, ia meminta kepada para juru parkir untuk membayar hasil parkirnya sebanyak Rp 35 juta.

Sehingga ia mendapatkan keuntungan sekitar Rp 7 juta tiap bulan.

“Ketika kami memberi harga pada angka Rp 35 juta (kepada juru parkir) kan hal yang wajar, apa ya kami harus merugi. Kita ini kan ya bekerja. Lalu kenapa malah terjadi laporan, tidak ngerti,” imbuhnya.

Ditambah lagi, menurut Mustakim, selama tiga bulan tersebut proses pembayaran dari juru parkir kepada pengelola parkir tidak berjalan lancar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved