GMedia

Be A Smart Content Creator Soepra X Gmedia Goes To School SMAN 5 Semarang

Gmedia https://gmedia.net.id/ bersama Soepra Radio dan Televisi bekerja sama dengan siswa SMAN 5 Semarang, mengadakan Goes To School (GTS).

Editor: abduh imanulhaq
GMEDIA
Be A Smart Content Creator Soepra X Gmedia Goes To School SMAN 5 Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gmedia bersama Soepra Radio dan Televisi bekerja sama dengan siswa SMAN 5 Semarang mengadakan Goes To School (GTS) yang bertema “Be A Smart Content Creator”.

GTS ini sukses diselenggarakan pada Selasa, 22 Maret 2022, dihadiri 250 peserta.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa dapat mengetahui apa saja skill awal untuk menjadi content creator.

GTS dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka pembawa acara Adhitya Darmawan dari Gmedia yang menyampaikan beberapa peraturan untuk mengikuti kegiatan GTS.

Selesai memaparkan peraturan, acara selanjutnya diambil alih oleh Jessie dari Soepra Radio dan Televisi selaku Moderator.

Leni Iffah, S.pd selaku Waka Kurikulim SMAN 5 Semarang mengaku senang dengan kegiatan GTS ini.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan branding yang sedang dilakukan oleh SMAN 5 yaitu Digital School.

“Mewakili seluruh guru, dan siswa, saya mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk mendapatkan materi dari Gmedia. Tema yang diangkat ini sesuai dengan branding SMAN 5 yaitu DIGI (Digital School). Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut di event lain agar siswa SMAN 5 dapat menjadi content creator yang kreatif,” ujar Leni.

Acara diawali pemaparan materi pertama oleh Ade Frans Budhi Laksana selaku Marketing Communication Gmedia.

Ade menerangkan sebelum terjun lebih dalam perihal menjadi content creator, kita harus tahu dulu tujuannya.

“Menjadi content creator itu ada dua arahnya. Untuk profesional pekerjaan yang dibayar atau untuk kepuasaan pribadi. Untuk awal mulai, jangan fokus untuk dibayar terlebih dulu. Fokus bikin konten yang kita suka dan nyaman. Nanti kalo sudah konsisten dan memiliki banyak portofolio, kemungkinan dibayar akan terbuka”, ujar Ade.

Menjadi seorang content creator juga harus bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

“Jadi konten yang nantinya kalian ciptakan tidak melulu harus berupa gambar. Tapi kalau kalian suka video, ya buat video. Suka animasi, ya buat animasi. Bahkan kalau kalian suka menceritakan sesuatu atau mengobrol, kalian bisa buat podcast. Jadi banyak macamnya,” tambah Ade.

Selain memaksimalkan kemampuan yang dipunya, menjadi seorang content creator juga harus membangun personal branding di social media.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved