Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Serahkan Sebanyak 3.000 Paket Sembako Lebaran Diberikan untuk Warga Kurang Mampu

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan paket sembako Lebaran untuk masyarakat kurang mampu di Rumdin Bupati, Senin (25/4/2022).

Dok Pemkab Sukoharjo
Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan paket sembako lebaran untuk penyandang disabilitas, Senin (25/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan paket sembako Lebaran untuk masyarakat kurang mampu di Rumdin Bupati, Senin (25/4/2022).

Total ada 3.000 paket sembako lebaran yang diberikan. Terlihat hadir dalam acara tersebut pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemkab.

Bupati menyampaikan, total 3.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga kurang mampu dan juga THL di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Pembagian sembako ini rutin dilakukan Pemkab tiap tahun menjelang Lebaran,” jelasnya.

Etik melanjutkan, pembagian sembako dipusatkan di rumah dinas meski ada juga yang diberikan secara kolektif di masing-masing kecamatan.

Warga penerima sendiri sebelumnya sudah diberi kupon untuk mengambil sembako di rumah dinas.

Bupati juga mengatakan, data warga kurang mampu yang mendapat paket sembako itu merupakan data yang diperoleh dari RT yang diajukan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Bupati mengakui, paket sembako tersebut belum bisa mencukupi kebutuhan warga, khususnya saat Lebaran. Namun, paket itu diharapkan mampu meringankan beban warga kurang mampu.

“Jangan dilihat bentuk dan nilainya. Ini merupakan “tondo tresno”. Yang jelas paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab pada masyarakat kurang mampu menjelang Lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Sukoharjo, Rujito menyampaikan bahwa paket sembako tersebut berisi enam item barang.

Masing-masing beras rojolele 2 kilogram (kg), gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol, mi instan 6 bungkus, dan teh celup 1 bungkus.

Tiap paket sembako tersebut bernilai sekitar Rp 111.000 sehingga total anggaran untuk pengadaan 3.000 paket sembako tersebut Rp 333 juta yang bersumber dari APBD Sukoharjo 2022.

“Yang jelas penerimanya antara lain warga kurang mampu, ada juga penyandang disabilitas, THL, dan lainnya,” tandasnya. (*)

Baca juga: Daftar 7 Weton Pria Idaman untuk Jadi Suami

Baca juga: H-7 Lebaran Jalur Selatan Jawa Perbatasan Jateng-Jabar Masih Sepi Pemudik

Baca juga: Prediksi 23 Juta Pemudik Lewati Jateng, Ganjar Pranowo Siapkan Jalur-Jalur Alternatif 

Baca juga: H-8 Lebaran, Suasana di Terminal Dukuhsalam Slawi Terpantau Masih Sepi Aktivitas Pemudik

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved