USM

Dosen FTP USM Gelar Sosialisasi Penanganan dan Pengawetan Daging Segar

Sementara itu Dr Ir Rohadi menjelaskan, target kegiatan PKM ini adalah bertambahnya wawasan dan kemampuan para siswa APHP SMK Negeri 6 Kendal.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Guru SMK N 6 Kendal (tengah) diapit oleh Ir Adi Sampurno MSi (kiri) dan Ir Rohadi MP (kanan) pada acara sosialisasi tentang Penanganan dan Pengawetan Daging Segar 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM), Ir Adi Sampurno MSi dan Dr Ir Rohadi MP, menggelar sosialisasi tentang “Penanganan dan Pengawetan Daging Segar” bagi 70 siswa jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMK Negeri 6 Kendal, pada Senin, 25 April 2022.

Materi yang diberikan berupa pengetahuan tentang pemilihan daging yang sehat dan layak konsumsi, serta penangan daging segar oleh Ir Adi Sampurno MSi. Sedangkan materi tentang kerusakan daging, tata cara penyimpanan dan pengolahan daging oleh Dr Ir Rohadi MP.

Ir Adi Sampurno MSi mengatakan Siswa jurusan APHP SMK Negeri 6 Kendal nantinya setelah lulus bekerja dibidang yang berhubungan dengan teknologi pangan dan pengolahan pangan, perlu dibekali ilmu dan pengetahuan yang memadai diluar yang telah mereka terima melalui pembelajaran di sekolah.

"Diharapkan pada saatnya nanti mereka mampu menerapkan dan mengaplikasikan keahlian dan pengetahuannya dibidang pangan kepada masyarakat luas serta berwirausaha ataupun bekerja sesuai bidangnya secara baik," ucap Ir Adi.

Sementara itu Dr Ir Rohadi menjelaskan, target kegiatan PKM ini adalah bertambahnya wawasan dan kemampuan para siswa APHP SMK Negeri 6 Kendal dalam menerapkan Teknik atau metode penanganan dan pengawetan daging.

"Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini terbentuk karakter dan sikap serta bertambahnya keterampilan siswa-siswi APHP SMK Negeri 6 Kendal dalam memperoleh daging yang ASUH," jelasnya.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved