Libur Lebaran

Grand Maerakaca Siap Sambut Wisatawan Saat Musim Lebaran 2022

Untuk menyambut wisatawan di musim lebaran 2022, Grand Maerakaca Semarang akan menyelenggarakan Lebaran Fair 2022

Penulis: faisal affan | Editor: Catur waskito Edy
dok. PT PRPP
Suasana di dalam kawasan wisata Grand Maerakaca Semarang saat dikunjungi oleh wisatawan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menyambut wisatawan di musim lebaran 2022, Grand Maerakaca Semarang akan menyelenggarakan Lebaran Fair 2022.

Perhelatan yang akan diadakan dari tanggal 2 hingga 9 Mei 2022 ini, berisi berbagai acara yang menarik untuk pengunjung.

Direktur Utama PT PRPP, Titah Listiorini, mengatakan selama 7 hari akan menyajikan berbagai hiburan yang menarik pengunjung Grand Maerakaca. Di antaranya food bazaar, LUMINA - Miniatur bangunan 5 negara 3 Benua, dan bermain mini golf terapung di GOULF Grand Maerakaca.


"Ada pula Angkringan Kemambang, Tracking Mangrove, Wisata Perahu dan Kereta Mini, bisa juga keliling Grand Maerakaca dengan sepeda dan skuter elektrik," jelasnya, Kamis (28/4/2022).


Selama menikmati wahana wisata yang ada di Grand Maerakaca, pengunjung akan disuguhi penampilan live musik dari beberapa musisi lokal. Di antaranya Alfa Project Acccoustic (4 Mei 2022), KOMA (Komunitas Musik Ampel – Jazz), Laloe Coustic Salatiga (7 Mei 2022), Yess Band (8 Mei 2022), Laloe Coustic, Campursari Amelia (9 Mei 2022).


"Pengunjung keluarga terutama yang membawa anak-anak usia sekolah dapat memperkenalkan mengenai rumah adat di 35 kota kabupaten di Jawa Tengah yang ada di Grand Maerakaca seluas 24 hektar," tambah Titah.


Titah menargetkan kunjungan wisatawan selama lebaran bisa mencapai 30 ribu pengunjung. Ia optimis sebab kondisi pandemi saat ini sudah lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya.


"Saat musim lebaran kami akan buka mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Tentu kunjungan akan kami batasi. Meskipun Grand Maerakaca bisa menampung hingga 10 ribu orang," tuturnya.


Tak ingin lengah dengan protokol kesehatan, pihaknya akan menyiapkan petugas yang patroli untuk mengingatkan pengunjung menggunakan masker. Adapun, petugas juga akan memantau kerumunan yang terjadi.


"Prokes tentu sudah jadi hal wajib yang harus ditaati bersama. Supaya saat berwisata sama-sama nyaman. Tidak perlu khawatir soal parkir karena kita bisa menampung 1.000 kendaraan. Termasuk bus juga," katanya.


Titah melanjutkan, setiap anjungan yang ada di Grand Maerakaca juga bisa dimanfaatkan untuk mengadakan acara halal bihalal. Dengan biaya per orang 80 ribu dan minimal 30 orang, maka siapapun bisa menikmati halal bihalal dengan nuansa yang berbeda.


"Hampir semua anjungan dari berbagai Kabupaten/Kota bisa dimanfaatkan. Kecuali anjungan Temanggung karena masih belum direnovasi. Saya harap pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada, sehingga pulang dari sana hati merasa gembira," tutupnya.(afn)

Baca juga: TADARUS Taslim Syahlan : Ramadan Momentum Penguatan Komitmen Kebangsaan

Baca juga: Lagi, Petugas Segel Satu Karaoke Lantaran Tetap Beroperasi Di Bulan Ramadhan

Baca juga: Buah Bibir Thalita Latief Ungkap Sosok Kekasih Baru

Baca juga: Digadang-gadang Jadi Capres 2024, Puan: Kita Harus Terus Turun Bertemu Rakyat, Gotong Royong

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved