Berita Kudus

Program TMMD Tahap I 2022 Sasar Akses Jalan Pertanian

Bupati Kudus, HM Hartopo membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu

Penulis: raka f pujangga | Editor: Catur waskito Edy
Raka F Pujangga
Bupati Kudus, HM Hartopo bersama Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto?, membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (11/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus, HM Hartopo membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022, di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (11/5/2022).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus menyaksikan secara lansung saat Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto ‎menandatangani pelaksanaan program yang bertempat di Desa Wates, Kecamatan Undaan, dengan sasaran program fisik dan non fisik. 

"Pengerjaan pada sasaran fisik meliputi betonisasi jalan dengan panjang 400 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 cm," ujar Hartopo.

Hartopo menambahkan, Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 diharap dapat menunjang akses di bidang pertanian masyarakat sekitar.

Program ini menelan biaya anggaran mencapai sebesar Rp 500 juta untuk Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Wates.

"Semoga dapat menunjang akses di bidang pertanian sesuai aspirasi masyarakat," katanya. 

Hartopo menuturkan Program TMMD sangat membantu Pemkab Kudus dalam segi pembangunan. 

Oleh karena itu, pihaknya sangat apresiasi atas inovasi dari TNI. 

"TNI selalu tanggap aspirasi, saya sangat apresiasi karena TNI banyak membantu kita dalam pembangunan. Mudah-mudahan makin ke depan makin tumbuh inovasi dari TNI untuk mencari sasaran pembangunan yang tepat, karena pembangunan bukan menyasar fisik saja, namun menyasar juga non fisik," jelasnya.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan radikalisasi terorisme dan balatkom, penyuluhan bintal, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB-Kes, penyuluhan pertanian, sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, sosialisasi kamtibmas, dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto mengatakan pengerjaan Program TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022 membutuhkan waktu selama 1 bulan.

"Waktu yang dibutuhkan satu bulan. Kami akan melibatkan dari koramil setempat, Kodim 0722/Kudus, dan masyarakat sekitar," imbuhnya. ‎(raf)

Baca juga: Tak Kunjung Pulang saat Bermain, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas di Septic Tank

Baca juga: Bupati Etik Suryani Resmikan Tiga Masjid di Kecamatan Polokarto Sukoharjo

Baca juga: Janda yang Ditemukan Tewas Dibunuh Duda Disebut Sempat Lapor Polisi Namun Ditolak

Baca juga: Jumlah Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang Masa Lebaran 2022 Belum Bisa Menyamai 2019

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved