Berita Tegal

Puncak Perayaan Hari Jadi ke-421 Kab.Tegal, Bupati Umi: Mari Bangun Semangat dan Optimisme 

Perayaan Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal berlangsung lancar dan khidmat.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Penyerahan pataka integritas, tombak kyai plered, dan bendera merah putih, dari perwakilan keluarga Kalisoka kepada Bupati Tegal Umi Azizah, dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie. Kemudian Bupati Tegal menyerahkan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq, Rabu (18/5/2022). Adapun kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Perayaan Hari J

Penyerahan pataka integritas, tombak kyai plered, dan bendera merah putih, dari perwakilan keluarga Kalisoka kepada Bupati Tegal Umi Azizah, dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie. Kemudian Bupati Tegal menyerahkan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq, Rabu (18/5/2022). Kegiatan ini masuk dalam rangkaian hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal.
Penyerahan pataka integritas, tombak kyai plered, dan bendera merah putih, dari perwakilan keluarga Kalisoka kepada Bupati Tegal Umi Azizah, dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie. Kemudian Bupati Tegal menyerahkan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq, Rabu (18/5/2022). Kegiatan ini masuk dalam rangkaian hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

adi ke-421 Kabupaten Tegal berlangsung lancar dan khidmat.

Dimulai dengan kirab pataka dari rumah dinas Bupati kemudian berlanjut kegiatan rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD, Rabu (18/5/2022).

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan kirab pataka dilaksanakan secara sederhana sama seperti dua tahun sebelumnya, yaitu diarak menggunakan mobil, kemudian diikuti oleh rombongan Bupati Tegal, Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, unsur Forkopimda, dan para kepala OPD.

Semuanya menggunakan pakaian adat Tegal dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam hal ini mengenakan masker. 

Setelah rombongan sampai di depan Gedung DPRD Kabupaten Tegal, kemudian berlanjut proses penyerahan Pataka Integritas, Tombak Kiai Plered, dan Bendera Merah Putih, dari perwakilan keluarga Kalisoka kepada Bupati Tegal Umi Azizah, dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie. 

Kemudian Bupati Tegal menyerahkan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq. 

Ditemui setelah acara selesai, Bupati Tegal, Umi Azizah, mengatakan sesuai tema hari jadi kali ini "Kehidupan baru harapan baru" maka diharapkan pertumbuhan ekonomi semakin baik dan masyarakat bisa berkegiatan seperti sediakala meskipun belum sepenuhnya.

Mengingat kasus Covid-19 sekarang ini sudah melandai, bahkan setiap hari tidak ada penambahan kasus baru.

"Sehingga kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk bersama-sama memiliki semangat, optimisme, gotong royong, dan kebersamaan yang itu merupakan modal sosial yang utama bagi kita. Maka harus diperkuat terus menerus supaya pembangunan di Kabupaten Tegal lancar dan sukses," ungkap Umi, pada Tribunjateng.com, Rabu (18/5/2022).

Sementara itu, pada kesempatan ini, Bupati Umi tidak hanya menyoroti tentang pembangunan di Kabupaten Tegal, tapi juga mengenai masalah pengangguran.

Umi pun berharap masalah pengangguran di Kabupaten Tegal bisa ditekan, dan masalah kemiskinan bisa dikurangi, termasuk persoalan-persoalan lainnya yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR).

"Ya harapan saya kedepannya Kabupaten Tegal semakin baik dalam segala sisi, semakin maju, dan yang belum tercapai bisa segera terwujud. Sesuai tema yaitu kehidupan baru harapan baru," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal, Moh Faiq, menuturkan harapannya pada hari jadi ke-421 akan ada peningkatan kesejahteraan, ekonomi masyarakat, dan angka pengangguran menurun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved