Berita Nasional

Erick Thohir Apresiasi GP Ansor yang Berperan Pulihkan Indonesia Pasca Pandemi Covid-19

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya kepada organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Editor: m nur huda
Istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor dengan memakai baret dan uniform Banser yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya kepada organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Menurutnya, organisasi tersebut turut mendukung stabilitas pertumbuhan Indonesia selama pandemi Covid-19 yang terjadi di Tanah Air selama dua tahun ke belakang .

Tak hanya GP Ansor, keberhasilan Indonesia dalam menerapkan kebijakan pembatasan sosial dan tetap menjaga pergerakan ekonomi juga didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya tahu benar apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor ketika bersama-sama rakyat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan BUMN saling gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Erick dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Fokus: Jangan Percaya Diri Berlebihan

“Respon cepat dan sikap pemerintah pusat yang giat menerapkan beberapa kebijakan sosial dan ekonomi direspon positif oleh seluruh masyarakat sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan predikat berhasil," sambungnya.

Erick menambahkan, saat pandemi merebak, peran GP Ansor membantu kegiatan ekonomi di level terbawah masyarakat merupakan cermin sikap kebersamaan yang harus terus dijaga.

Mantan Bos klub sepakbola Inter Milan yang juga merupakan anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berharap, agar GP Ansor juga mendukung kebijakan pemerintah atas situasi positif yang kini tengah dinikmati Indonesia.

"Momentum hari ini menandakan bahwa tidak selamanya semua tergantung pemerintah atau BUMN. Sikap bersatu dan saling gotong royong dari semua kalangan selama Covid jauh lebih penting, dan hari ini kita bisa melihat hasilnya," ungkap Erick.

"Meskipun endemi diperkirakan akan terjadi tiga bulan lagi, namun saya lihat masyarakat sudah lebih percaya diri. Ini harus didukung pemerintah, salah satunya seperti kegiatan mudik lebaran (kemarin),” katanya.

Erick Thohir Jadi Anggota Kehormatan Banser

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor yang dilaksanakan di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala, Wasekjen GP Ansor Bidang Ekonomi, Adiin Juharudin, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Saiful Rahmat Dasuki dan Kasatkorwil DKI Jakarta, Abdul Mufid.

Diketahui, peserta kegiatan pembaretan dilaksanakan sebanyak 90 orang peserta yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Pimpinan Pusat GP Ansor, Hasan Basri Sagala dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Erick Thohir yang saat ini sudah sah menjadi keluarga besar nahdliyin setelah sah menjadi anggota GP Ansor usai mengikuti pelatihan dan pembaretan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved