Berita Kendal

Halal Bihalal LDII Kendal 2022, Bupati Dico : Saya Kagum pada LDII

Sebanyak 2500 hingga 3000 warga LDII Kabupaten Kendal Jawa Tengah Halal Bihalal bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto

Istimewa
Sebanyak 2500 hingga 3000 warga LDII Kabupaten Kendal Jawa Tengah Halal Bihalal bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Komplek Masjid Agung Baitul Munir Brangsong Kendal, Minggu (29/5) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Sebanyak 2500 hingga 3000 warga LDII Kabupaten Kendal Jawa Tengah Halal Bihalal bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Komplek Masjid Agung Baitul Munir Brangsong Kendal, Minggu (29/5) pagi.

Bupati Kendal dalam sambutan mengaku dengan warga LDII khususnya di Kendal tidak asing lagi karena selalu berkomunikasi dengan LDII sebelum dirinya menjadi bupati.

"Saya sangat kagum dengan SDM dan warga LDII yang karakternya selalu ingin berkembang dan berkontribusi terhadap bangsa ini," pujinya.

Bupati muda ini menambahkan saat pertama datang di masjid ini, sempat shalat jumatan di basemant masjid.

"Kini saya datang lagi, sudah berubah tadi saya merasa seperti di Eropa sudah megah masjidnya, padahal saya sering mendengar LDII tidak pernah mengajukan proposal untuk ini dan itu," puji Dico.

Sebanyak 2500 hingga 3000 warga LDII Kabupaten Kendal Jawa Tengah Halal Bihalal bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Komplek Masjid Agung Baitul Munir Brangsong Kendal, Minggu (29/5) pagi.
Sebanyak 2500 hingga 3000 warga LDII Kabupaten Kendal Jawa Tengah Halal Bihalal bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Komplek Masjid Agung Baitul Munir Brangsong Kendal, Minggu (29/5) pagi. (Istimewa)

Meski tidak mengajukan proposal, Bupati menjanjikan tahun 2023 akan memasukkan bantuan hibah untuk LDII ke depannya.

Dico mengaku banyak kesamaan program LDII dengan visi misinya sebagai Bupati Kendal.

"Diantaranya seperti pemberdayaan ekonomi dan pendidikan yang dikembangkan LDII, saya dengar dari Prof Singgih tentang pengembangan sapi perah dan daging," kata Dico.

Bupati yang gemar olahraga ini pun berjanji akan mensuport dan membantu semampunya baik sarana dan prasarana untuk bisa mewujudkan pemberdayaan UMKM dan masyarakat Kendal khususnya.

Sebelumnya Prof Singgih Tri Sulistyono menjelaskan 8 program unggulan LDII untuk berkontribusi untuk bangsa. LDII mempunyai 8 fokus bidang pengabdian kepada masyarakat, yaitu:

1. Bidang kebangsaan

2. Bidang dakwah

3. Bidang pendidikan

4. Bidang pangan dan lingkungan hidup,

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved