Berita PSIS

PSIS: Carlos Fortes dan Taisei Marukawa Belum Mencapai Performa Terbaiknya

PSIS menang secara dramatis atas PSM Makassar dalam laga ini. Carlos Fortes berhasil membawa PSIS menang 2-1 lewat golnya pada menit ke 93, memanfaatk

Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Duo asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa (kanan) dan Carlos Fortes berterima kasih kepada fans. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Duo pemain asing anyar PSIS Semarang, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa jadi pahlawan kemenangan Mahesa Jenar dalam laga ujo coba kontra PSM Makassar di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022) sore.

PSIS menang secara dramatis atas PSM Makassar dalam laga ini. Carlos Fortes berhasil membawa PSIS menang 2-1 lewat golnya pada menit ke 93, memanfaatkan umpan dari Taisei Marukawa di dalam kotak penalti.

Sedangkan gol PSM dicetak pemain belakang mereka, Dallen Ramadhan Doke pada menit ke 18.

Sementara satu gol PSIS lainnya lahir lewat gol bunuh diri bek PSM yang merupakan mantan pemain PSIS, Safrudin Tahar di menit 42.

Carlos Fortes dan Taisei Marukawa masuk di babak kedua. Kedua pemain ini masuk di menit ke 53.

Fortes masuk menggantikan Hari Nur Yulianto, sedangkan Taisei Marukawa menggantikan Wawan Febrianto.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Rezal Octavian mengatakan, meski kedua pemain berkontribusi besar dalam kemenangan tim, namun Fortes dan Marukawa masih perlu meningkatkan kondisi fisik.

Rezal mengatakan, Fortes dan Marukawa perlu proses untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Dari kondisi fisik mereka belum maksimal, belum mencapai peak performance mereka. Tetapi kita harus step by step meningkatkan kondisi mereka. Kita harus meningkatkan menit bermain mereka agar ritme permainan mereka bisa segera kembali seperti musim lalu," jelas rezal.

"Memang kelihatan kondisinya masih belum di top performa. Makanya kita perlu paksa dengan memberikan menit bermain supaya kondisi fisik mereka bisa kembali seperti semula," imbuhnya.

Taisei Marukawa dan Carlos Fortes merupakan dua pemain asing Mahesa Jenar yang sudah bergabung sejauh ini. Dua pemain asing lain yakni Jonatan Cantillana dan Alie Sesay masih dinantikan kedatangannya.

"Dalam waktu dekat ini tim sudah akan semakin lengkap dengan kedatangan pemain asing yang lain," ujar Rezal. (arl/TRIBUN JATENG CETAK)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved