Bupati Karanganyar: 17 Pendaftar Pertama Umuka Dapat Beasiswa Kuliah Sampai Selesai

Bupati Karanganyar, Juliyatmono akan membiayai biaya perkuliahan 17 pendaftar pertama Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono akan membiayai biaya perkuliahan 17 pendaftar pertama Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA). 

Pernyataan itu disampaikan oleh Yuli sapaan akrab Bupati Karanganyar usai acara penyerahan surat keputusan dari Kemendikbud Ristek RI kepada Muhammadiyah dan peresmian UMUKA di Kampus Utama yang berada di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, Selasa (7/6/2022). 

Bupati Karanganyar menyampaikan, pihaknya akan mendorong supaya lulusan SMA dan SMK di Kabupaten Karanganyar dapat menempuh pendidikan yang tinggi. Dengan berdirinya UMUKA di Bumi Intan Pari, lanjutnya, pemerintah akan memberikan dukungan berupa beasiswa khusus bagi warga Karanganyar.

"Support pemerintah nanti akan memberikan beasiswa 17 anak Karanganyar yang mendaftar pertama, 1-17 (orang), saya biayai sampai selesai. Khusus warga Kabupaten Karanganyar, apapun program studi yang diambil," katanya kepada Tribunjateng.com usai acara peresmian.  

Dia menuturkan, pendidikan menjadi salah satu indeks pembangunan manusia. Oleh karena itu pihaknya akan mendorong warga Karanganyar supaya mendapatkan pendidikan yang tinggi. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, UMUKA hadir dengan 10 program studi meliputi  S1 Teknik Komputer, S1 Informatika, S1 Bisnis Digital, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Fisioterapi, D3 Produksi Ternak, D3 Perhotelan, D3 Sekretari Digital dan D3 Bina Wisata. 

Adapun pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022.2023 akan dibuka mulai 8 Juni 2022 hingga 30 September 2022. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman www.pmb.umuka.ac.id. Sedangkan pendaftaran secara offline dapat dilakukan di Kampus Utama UMUKA. (Ais)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved