Berita Sragen

Bupati Sragen Tanggapi Pandangan Umum 6 Fraksi di DPRD Sragen

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan tanggapan dan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sragen

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
ist/Kominfo
Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan tanggapan dan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sragen di DPRD Sragen, Selasa (7/6/2022) 

TRIBUNJATENG.CON, SRAGEN -- Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan tanggapan dan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sragen terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sragen Tahun Anggaran 2021 pada Selasa (7/6) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sragen.

Ini setelah sehari sebelumnya Senin (6/6) dilaksanakan Rapat Paripurna mengenai penyampaian Pandangan Umum dari ke-6 perwakilan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sragen.

Menanggapi pandangan umum dari Fraksi PDIP terkait upaya peningkatan kinerja Aparatur Pemerintahan terkhusus Program Pelayanan Masyarakat, pihaknya akan mengevaluasi Program Pelayanan Masyarakat agar lebih optimal sesuai kebutuhan masyarakat Kabupaten Sragen. 

"Penataan Birokrasi  akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku mengedepankan asas profesionalitas dan kapabilitas, " ujarnya, Rabu (8/6/2022) 

Pandangan umum dari Fraksi PKB adalah Kenaikan PAD ada di sektor pajak dan retribusi. Upaya untuk menurunkan angka kemiskinan antara lain mengembangkan Desa Tuntas Kemiskinan dengan pilot project di desa Jabung Kecamatan Plupuh, serta melanjutkan berbagai bansos baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

Sementara upaya untuk menangani jalan rusak melalui Program Rekontruksi Jalan, Pemeliharaan Berkala Jalan dan Pemeliharaan Rutin Jalan. Penanganan Jalan akan dilakukan secara bertahap dan berdasarkan skala prioritas. 

Adapun pandangan unum Fraksi Golongan Karya, jumlah wajib pajak parkir ada 87, namun mengalami penurunan sejumlah 35 wajib pajak akibat pandemi covid-19. 

Sementara jumlah wajib pajak karaoke tahun 2021 ada 3 wajib pajak dan ke depan akan lebih dioptimalkan pendataan guna meningkatkan ketertiban karaoke di Kabupaten Sragen. 

Fraksi Demokrat-Nasdem mengapresiasi  Opini WTP untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Juga perkembangan Pembangunan RS Sukowati Tangen yang sudah sampai tahap Pembangunan ke-2.

Rumah Sakit tersebut memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kesehatan serta rujukan dari 5 Puskesmas wilayah utara Bengawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved