PSIS Semarang

Komentar Ofan Setelah Cetak Gol Bareng Marukawa dan Fortes di Laga Kompetitif Perdana PSIS Semarang

Tiga rekrutan anyar PSIS Semarang langsung mencetak gol di laga kompetitif perdana di ajang Piala Presiden 2022 Senin (13/6/2022) sore.

(TRIBUNJATENG - Franciskus Ariel Setiaputra)
Dari kiri ke kanan: Carlos Fortes, Marukawa dan Ofan berpose bersama setelah ketiga rekrutan anyar PSIS Semarang itu mencetak gol dalam kemenangan 6-1 melawan Persita Tangerang di Piala Presiden 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tiga rekrutan anyar PSIS Semarang langsung mencetak gol di laga kompetitif perdana di ajang Piala Presiden 2022 Senin (13/6/2022) sore.

Mereka adalah Oktafianus Fernando atau Ofan, Marukawa, dan Carlos Fortes.

Ketiganya terlibat dalam empat gol PSIS Semarang saat membenamkan Persita Tangerang dengan skor 6-1.

Masing-masing gol di cetak oleh Oktafianus Fernando '16, Carlos Fortes '36, '78, Taisei Marukawa '40, Hari Nur Yulianto '51, dan Rachmad Hidayat '88. Sementara gol Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi lewat tendangan penalti '54.

Sejauh ini mereka sudah menjadi wujud keberhasilan kebijakan transfer PSIS Semarang.

Baca juga: PSIS Semarang Kantongi Setengah Lusin Gol di Laga Lawan Persita, Dapat 1 Kata Pujian dari Ganjar

Baca juga: PSIS Pesta Gol ke Gawang Persita 6-1 di Piala Presiden 2022 Meski Tanpa 2 Pemain Asing

Baca juga: Komentar Alfredo Vera Seusai Persita Dilumat PSIS Semarang 6-1: Singgung Kesalahan Wasit

Baca juga: Polresta Solo Ungkap Alasan Bawa Suporter PSIS Semarang ke Kantor Polisi saat PSIS Pesta Gol 6-1

Meski demikian, ternyata hal itu tidak membuat salah satu dari pemain puas.

Oktafianus Fernando yang juga tampil gemilang sebagai kreator serangan untuk PSIS menyebut timnya masih harus terus meningkatkan permainan.

"Kemenangan luar biasa sore ini. Pasti di pertandingan awal ada nervous, grogi, itu normal tapi kami berhasil akhiri laga ini dengan baik. Yang penting ke depan kami harus tingkatkan dan evaluasi pertandingan ini untuk bisa naik dan naik lagi," kata Ofan sapaannya.

Ia juga berpesan kepada rekan setimnya agar rekan setimnya tak cepat puas atas kemenangan telak ini.

Adapun keberhasilan PSIS membungkam Persita membuat tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut bercokol di urutan pertama Grup A Piala Presiden sejauh ini.

"Karena target tim dan pemain harus bisa terus meningkatkan mental. Jadi jangan cepat puas dengan hasil ini," kata Ofan.

Kemenangan PSIS sore itu menjadi modal penting bagi squad Mahesa Jenar yang kembali akan melanjutkan pertandingan Grup A berikutnya menghadapi Dewa United, Jumat (17/6) mendatang.


Dalam laga ini bisa dikatakan PSIS belum tampil dengan kekuatan terbaiknya, sebab  dua pemain asing yakni Jonathan Cantillana dan Alie Sesay belum bergabung dengan tim. Demikian pula wonderkid Alfeandra Dewangga Santosa yang masih mendapat panggilan Timnas Indonesia serta Septian David Maulana yang masih dalam proses pemulihan cedera.


Dalam jalannya laga kontra Persita Tangerang, PSIS di awal-awal laga sebetulnya tampil kurang panas. Di sepuluh menit awal, PSIS bahkan terus digempur oleh Pendekar Cisadane.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved