PLN Distribusi Jateng dan DIY

Peduli UMKM, PLN Berikan Bantuan TJSL

Bupati Sragen menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuannya. Yuni juga berharap bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
PLN memberikan bantuan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata New Kemukus, Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM - Sragen, 21 Juni 2022 - PLN berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan sosial dan kelestarian lingkungan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Bentuk kepedulian sosial PLN salah satunya dengan mendukung produktivitas bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. 

PLN memberikan bantuan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata New Kemukus, Kabupaten Sragen dilakukan pada Selasa, (21/6) yang diwujudkan dalam bentuk 14 unit gerobak dan 7 booth bagi pedagang kaki lima serta 20 kompor induksi.

“Program TJSL ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian para pedagang kaki lima, khususnya di sekitar Gunung Kemukus, selain itu penggunaan kompor induksi ini akan mendorong electrifying lifestyle di kalangan UMKM,” ujar Joko Hadi Widayat selaku Manager UP3 Surakarta.

Joko menambahkan bantuan ini sejalan dengan fokus program TJSL yaitu pengembangan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG’s).

Dalam kesempatan ini penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-276.

Bupati Sragen menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Yuni juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, bantuan berupa gerobak dan booth bagi pedagang kaki lima diharapkan mampu mendukung Pemerintah Kabupaten Sragen meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata Gunung Kemukus.

Wajah para pedagang kaki lima di kawasan wisata New Kemukus Kabupaten Sragen terlihat sumringah mereka dapat bantuan TJSL dari PLN UP3 Surakarta.

Salah satu penerima bantuan, Sito Eko Budiantoro mengaku sangat bahagia menjadi salah satu penerima bantuan dari PLN UP3 Surakarta. Pihaknya berterima kasih kepada PLN. 

“Semoga usaha kami sukses. Dan untuk PLN, kedepan bisa menjadi yang terbaik, dan selalu bisa menerangi masyarakat,” tuturnya.

Tercatat sepanjang semester I tahun 2022 PLN telah menyalurkan total sebanyak 620 juta Rupiah kepada pelaku UMKM di Wilayah Jateng-DIY. Selain Booth PKL (Pedagang Kaki Lima) New Kemukus Sragen, bantuan UMKM yang diberikan berupa pengelolaan Rumah BUMN Gunung Kidul. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved