Liputan Khusus

7 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal yang Cocok Untuk Liburan Sekolah, Berburu Kuliner hingga Rafting

Tribunjateng.com memberikan tujuh rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Tegal yang mungkin bisa menjadi referensi mengisi liburan sekolah

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Suasana di kolam pemandian Onsen Omahe Banyu Anget Guci Kabupaten Tegal, destinasi baru yang bisa menjadi pilihan karena bentuk kolam yang unik dan instagramable, Minggu (12/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Momen libur sekolah bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal, bisa bermain di rumah, mengasah kemampuan atau hobi, berkunjung ke rumah saudara, bisa juga berlibur ke tempat wisata yang pastinya menyengankan. 

Pada kesempatan kali ini, Tribunjateng.com memberikan tujuh rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Tegal yang mungkin bisa menjadi referensi, dan membantu masyarakat menentukan ingin berkunjung kemana saat libur sekolah. 

Adapun tujuh wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas masing-masing. 

Termasuk harga tiket masuk yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing pengunjung.

Baca juga: Reaksi PDIP Atas Manuver Nasdem Bertemu PKS, Hasto: Kami Ucapkan Selamat

Baca juga: Pemandian Air Panas Pancuran 5 Guci Tegal Gratis

Berikut tujuh rekomendasi wisata yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Kabupaten Tegal, mulai wisata alam, spot foto, river tubing, pasar jajanan tradisional, wisata pantai, dan lain-lain:

1. Daya Tarik Wisata (DTW) Guci atau objek wisata pemandian air panas Guci

Suasana di objek wisata pemandian air panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (6/12/2020) kemarin. 
Suasana di objek wisata pemandian air panas Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (6/12/2020) kemarin.  (TribunJateng.com/Desta Leila Kartika)

Wisata yang dibuka sejak tahun 1974 ini, awalnya memang dikenal dengan pemandian air panasnya terutama Pancuran 13. 

Tapi seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, maka wisata Guci terus berinovasi hingga saat ini memiliki beragam destinasi tidak hanya pemandian air panas saja.

Saat ini, pengunjung yang berwisata ke Guci tidak hanya bisa mandi air panas saja, tapi banyak pilihan lainnya seperti wahana spot foto selfie, area camping, penginapan dari mulai harga ratusan ribu sampai resort mewah, cafe, restoran, pedagang sayur mayur, dan masih banyak lagi.

Wisata menginap seperti villa, homestay, hotel, dan yang paling baru adalah Salma Guci Resort dan Joglo Ageng yang konsep nya memang jauh lebih eksklusif.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved