Berita Demak

Libur Sekolah : Lima Tempat Wisata Rekomendasi Keluarga di Kabupaten Demak

Momen libur sekolah biasanya dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal, mulai dari meningkatkan kedekatan ikatan keluarga

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Catur waskito Edy
Rezanda Akbar D
Pesona Pantai Glagah Wangi atau Pantai Istambul Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Momen libur sekolah biasanya dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal, mulai dari meningkatkan kedekatan ikatan keluarga, mengasah kemampuan ataupun sekedar menjalankan hobi.

Selain itu, juga bisa berkunjung kerumah saudara atau bisa berlibur santai di tempat wisata yang menyenangkan dan meninggalkan kenangan yang sulit untuk dilupakan.

Pada kesempatan kali ini, Tribunjateng.com memberikan lima tempat rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Demak yang bisa menjadi referensi dan membantu masyarakat menentuk tujuan wisata saat libur sekolah.

Adapun tujuan wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas tersendiri. Termasuk, harga tiket masuk yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing pengunjung.

Berikut ini, tujuh rekomendasi tempat wisata yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Kabupaten Demak, mulai dari wisata alamnya, spot foto yang menarik, wisata air hingga wisata islami yang bisa menambah ilmu pengetahuan tentang agama islam.

Suasana Pantai Istambul atau Pantai Glagah Wangi Demak cocok untuk liburan anak sekolah 2022 ini
Suasana Pantai Istambul atau Pantai Glagah Wangi Demak cocok untuk liburan anak sekolah 2022 ini (Rezanda Akbar D)

1. Pesona Pantai Glagah Wangi atau Pantai Istambul Demak

Istambul, nama yang mirip dengan salah satu kota di turki. Pantai Istambul adalah singkatan dari Wisata Tambakbulusan atau yang disebut dengan Pantai Gelagah Wangi.

Wisata ini adalah salah satu dari pantai terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Demak. Pantai ini berlokasi di Desa Wisata Tambakbulusan, Karangtengah.

Pantai ini sempat masuk dalam 10 nominasi destinasi wisata baru yang dihelat Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Pada Pantai ini, menawarkan keindahan berwisata hutan mangrove yang bisa terlihat di sepanjang sungai, sebelum wisatawan sampai di ujung pantai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved