Berita Pekalongan

Lepas Keberangkatan 95 Calon Haji, Bupati Pekalongan: Ini Momen Sangat Spesial

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, bahwa valon haji Pekalongan yang dapat berangkat tahun ini termasuk orang-orang yang beruntung sehingga waj

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan 
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat melepas calon jamaah haji asal Kabupaten Pekalongan di pendopo Bupati Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sejumlah 95 calon haji (calhaj) asal Kabupaten Pekalongan yang termasuk dalam kloter 32 dilepas Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dari Pendopo Bupati, menuju asrama haji Donohudan Boyolali, sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

"Ini adalah momen sangat spesial. Karena, selama kurang lebih 2 tahun Indonesia tidak bisa memberangkatkan haji. Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Pekalongan sekitar 300 orang berangkat haji di tahun 2022 ini," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (26/6/2022).

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, bahwa valon haji Pekalongan yang dapat berangkat tahun ini termasuk orang-orang yang beruntung sehingga wajib bersyukur.

"Bapak ibu yang disini adalah orang-orang yang beruntung. Orang banyak uang belum tentu berangkat haji tahun ini, orang hebat pula belum tentu berangkat haji tahun ini, orang yang nabung lama belum tentu bisa berangkat haji tahun ini."

"Tapi bapak ibu semua, bisa menjadi tamu Allah adalah hal yang luar biasa. Wajib kita syukuri," ucapnya.


Pihaknya juga menyampaikan, harapannya agar seluruh jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.


Tidak hanya itu, Fadia juga meminta kepada para jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, terutama bagi calhaj yang memiliki penyakit bawaan atau rutinitas tertentu untuk membawa obatnya.

 

"Semoga semua bisa menjalankan wajibnya, sunahnya, rukunnya semuanya dengan baik."

"Bapak ibu di sana harus taat prokes dan menjaga diri agar jangan sampai hilang selama di tanah Suci. Di samping itu juga, seluruh jamaah calhaj untuk selalu kompak serta saling tolong-menolong seperti saudara," imbuhnya.

Kepada petugas haji dan dokter yang mendampingi para jamaah, Bupati Fadia meminta mereka untuk dapat menjaga para calhaj dengan baik tanpa membeda-bedakan.

"Pastikan tidak ada perbedaan, tidak ada rasa-rasa ini dan itu semua wajib kita jaga seluruh jamaah Kabupaten Pekalongan," katanya.

Pihaknya berdoa semoga para calhaj menjadi haji yang mabrur.

"Saya beserta suami juga akan berangkat haji, dan berharap bertemu dengan jamaah calhaj asal Kabupaten Pekalongan di tanah suci," tambahnya. (Dro)

 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved