Berita Semarang

Hendi Tegaskan Kampung Pancasila Sebagai Sarana Perkuat Persatuan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi terbentuknya Kampung Pancasila pada sejumlah titik di wilayah ibu Kota Jawa Tengah

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang 
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi terbentuknya Kampung Pancasila pada sejumlah titik di wilayah ibu Kota Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi terbentuknya Kampung Pancasila pada sejumlah titik di wilayah ibu Kota Jawa Tengah.

Pasalnya dia meyakini melalui Kampung Pancasila suasana keguyuban, kerukunan, dan gotong royong warga Kota Semarang dapat lebih dikuatkan lagi.

Hal itu ditegaskannya saat Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut hadir dalam Kirab Budaya Kreasi Warga Kelurahan Pudakpayung beberapa waktu lalu.

Adapun kehadiran Hendi di Pudakpayung sendiri merupakan apresiasi atas predikat juara pertama lomba kampung Pancasila tingkat kota Semarang yang diraih kelurahan tersebut.

"Saya sangat meyakini penentuan juara kampung Pancasila ini memang benar-benar tepat sasaran, Pudakpayung ini pantas menjadi sebuah cerminan Pancasila yang ada di Kota Semarang maupun di Indonesia," tutur Hendi.

"Saya tadi masuk berbagai macam budaya ditampilkan, saya diantar ke Masjid, Gereja dan Sanggar semuanya berbaur sedemikian rupa tidak membeda-bedakan antar kelompok," lanjut Wali Kota Semarang tersebut.

Dalam kesempatannya, Hendi pun menekankan bahwa Persoalan mengenai perbedaan budaya yang ada di masyarakat bukanlah suatu hal yang harus diperdebatkan.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat jangan sampai mau dibawa mundur 76 tahun ke belakang untuk kembali mengganti Pancasila.

"Waktu itu Bung Karno dan Bung Hatta tidak mengarahkan negara kita sebagai negara agama justru mengarahkan sebagai NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Sehingga urusan perbedaan sudah clear dan sudah selesai dari sebelum kemerdekaan," tegas Hendi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved