Berita Semarang

Tjahjo Kumolo Pernah Resmikan Mesjid At Taqwa SMA Negeri 1 Semarang, Hadiri Reuni Akbar Alijiro 2017

Menteri Men PAN RB Tjahjo Kumolo, SH berpulang pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Tjahjo Kumolo, SH

Mesjid At Taqwa SMA Negeri 1 Semarang pada 10 November 2015 diresmikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Tjahjo Kumolo, S.H.,  saat masih menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri)
Mesjid At Taqwa SMA Negeri 1 Semarang pada 10 November 2015 diresmikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Tjahjo Kumolo, S.H., saat masih menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) (Tribun Jateng, Amanda Rizqyana)

, berpulang pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10.

Berdasarkan data yang dimiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang, Tjahjo Kumolo merupakan alumnus tahun 1976.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala SMA Negeri 1 Semarang Bidang Humas, Eko Adinuryadin, S.Pd., M.Pd.

"Beliau merupakan sosok luar biasa dan sebagai ikon SMA Negeri 1 Semarang," ujarnya pada Tribun Jateng.

Tjahjo Kumolo berkesempatan meresmikan Mesjid At Taqwa SMA Negeri 1 Semarang pada 10 November 2015 saat masih menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Adapun kunjungan formal terakhir Tjahjo Kumolo secara resmi di SMA Negeri 1 Semarang ialah saat Reuni Akbar Alumni Siji-Loro (Alijiro) atau Alumni SMA Negeri 1-2 Semarang pada 30 Oktober 2017 silam.

"Untuk kunjungan informal terakhir mungkin 2018-2019, bersama anak dan istri atau sekadar mampir gowes untuk sekadar mampir untuk nostalgia," ungkap Eko, M.Pd.

Sayangnya, tidak ada dokumentasi yang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Semarang terkait aktivitas semasa sekolah maupun saat berkunjung ke sekolah.

Hanya prasasti penandatanganan peresmian mesjid yang tertempel di tembok mesjid.

Eko, M.Pd., menyatakan, Tjahjo Kumolo tidak pernah secara perseorangan berkontribusi ke SMA Negeri 1 Semarang karena semua bantuan alumni diberikan atas nama Alijiro.

Bantuan tersebut dikumpulkan dan didistribusikan melalui Alijiro.

Mesjid At Taqwa dan selasar atau lorong yang menghubungkan mesjid dengan bangunan sekolah merupakan sumbangan dari Alijiro.

"Semua bantuan dari siapapun alumni SMA Negeri 1 Semarang berada di bawah naungan Alijiro, tidak perseorangan," tambah Eko, M.Pd.

Pada kesempatan ini, Eko, M.Pd., mewakili civitas akademika SMA Negeri 1 Semarang menyampaikan ungkapan duka cita atas berpulangnya Tjahjo Kumolo. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved