Berita Pekalongan

Ratusan Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih ex Karisidenan Pekalongan

Ketua Cabang Perguruan pencak silat merpati putih Pekalongan Putut Ari Puji Isworo mengatakan, kejuaraan antar wilayah ini diikuti ratusan atlet merpa

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Ratusan atlet pencak silat bela diri tangan kosong (Betako) merpati putih mengikuti, kejuaraan pencak silat merpati putih ex Karisidenan Pekalongan, di gedung pertemuan umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ratusan atlet pencak silat bela diri tangan kosong (Betako) merpati putih mengikuti, kejuaraan pencak silat merpati putih ex Karisidenan Pekalongan, di gedung pertemuan umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua Cabang Perguruan pencak silat merpati putih Pekalongan Putut Ari Puji Isworo mengatakan, kejuaraan antar wilayah ini diikuti ratusan atlet merpati putih yang ada di eks karisidenan Pekalongan.

"Ada 221 atlet yang akan bertanding dibeberapa kategori kejurwil kali ini. Untuk pesertanya dari Brebes, Tegal,  Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang," kata Ketua Cabang Perguruan pencak silat merpati putih Pekalongan Putut Ari Puji Isworo kepada Tribunjateng.com, Sabtu (2/7/2022).


Menurutnya, ada beberapa kategori yang diperebutkan dalam ajang kali ini, yaitu kategori tanding, seni jurus tunggal baku, seni getaran merpati putih, dan seni beregu.


"Yang ikut lomba ini dari usia dini, pra remaja, remaja, usia dewasa dibagi dua usia dibawah 19 tahun dan 19 tahun ke atas."


"Hal yang membedakan kejuaraan wilayah ini adalah usai yang junior. Sehingga yang tampil di kejuaraan ini, pasti akan tampil di kejuaraan seperti Popda ataupun yang lain," ujarnya.


Putut menjelaskan, kejuaraan ini digelar karena ingin mengembangkan sayap perguruan pencak silat merpati putih yang dua tahun ini redup akibat pandemi Covid-19.


"Lomba ini sebagai ajang bangkitnya kembali kejuaraan pencak silat setelah pada pandemi Covid-19 dan harapannya ini menjadi semangat para atlet untuk meraih prestasi," jelasnya.


Ia berharap, setelah kejuaraan ini muncul atlet bibit-bibit baru pencak silat bela diri tangan kosong (Betako) merpati putih di wilayah eks Karisidenan Pekalongan. (Dro)

 

--

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved