Berita Semarang

Hendi Ingin Semarang Kembali Jadi Barometer Tinju Tanah Air

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri menganggap hal tersebut sebagai cambuk untuk kembali menjadikan barometer tinju nasional

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Hendi Ingin Semarang Kembali Jadi Barometer Tinju Tanah Air 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam sejarah dunia tinju tanah air, banyak nama besar lahir dari Kota Semarang, sebut saja Sutan Rambing, Sonny Rambing, hingga Chris John.

Namun saat ini, tongkat estafet tinju Kota Semarang seperti belum menemukan empunya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sendiri menganggap hal tersebut sebagai cambuk untuk kembali menjadikan ibu kota Jawa Tengah sebagai barometer tinju Indonesia.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menegaskan komitmennya terhadap peningkatan prestasi atlet tinju di wilayah yang dipimpinnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendukung kembalinya gelaran Semarang Boxing Day (SBD) 2022 yang telah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Adapun Semarang Boxing Day yang digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) yang digelar beberapa waktu lalu merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus baru Pertina Kota Semarang periode 2022-2026.

"Selamat untuk pengurus Pertina Kota Semarang yang baru saja dilantik. PON kemarin menunjukkan data statistik bahwa Jawa Tengah untuk olah raga tinju memperoleh emas dan atlet yang memberikan kontribusi dari Pertina Solo.

Maka tugas kita kali ini harus membangkitkan kembali tinju yang ada di Kota Semarang," ungkap Hendi, sapaan akrab wali kota saat membuka Semarang Boxing Day.

Hendi pun memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pertina tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved