Berita Semarang

Airlangga Hartarto Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Golkar Jateng 

Airlangga bertekat mengembalikan kejayaan Jawa Tengah sebagai basis partai Golkar.

Penulis: hermawan Endra | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri acara pengarahan sekaligus peresmian purna pugar gedung DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Senin (4/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertekat mengembalikan kejayaan Jawa Tengah sebagai basis partai Golkar.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara pengarahan sekaligus peresmian purna pugar gedung DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Senin (4/7). 

Dalam kegiatan yang dihadiri selu

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri acara pengarahan sekaligus peresmian purna pugar gedung DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Senin (4/7/2022).
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghadiri acara pengarahan sekaligus peresmian purna pugar gedung DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Senin (4/7/2022). (Tribun Jateng/Hermawan Endra)

ruh kader dari Kab/Kota se-Jateng tersebut ia menjelaskan, langkah awal yang dilakukannya untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar di Jawa Tengah adalah dengan merenovasi kantor DPD Golkar yang beralamat di Jalan Kyai Saleh 1, Kota Semarang.

Diharapkan dengan begitu akan memunculkan semangat untuk bertarung dalam pesta demokrasi 2024 nanti. 

"Jawa Tengah pernah menjadi basis Partai Golkar. Perlu kita kembalikan untuk menjadi basis Partai Golkar lagi. Kenapa saya minta kantornya diperbaiki? minimal dicat supaya semangat karena ini salah satu kantor yang lokasinya di tengah kota dan bangunannya adalah bangunan heritage. Semoga dengan kantor yang lebih rapi kita lebih semangat," ujarnya.

Keberadaan yellow klinik di kantor DPD Partai Golkar tersebut juga mendapatkan apresiasi oleh Airlangga Hartarto.

Menurutnya, keberadaan lokasi yellow klinik di kantor yang berlokasi sangat strategis yakni di Jantung Kota Semarang ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk datang. Baik untuk melakukan vaksin atau konsultasi dengan dokter. 

"Targetnya klinik ini bisa melayani BPJS Kesehatan. Nah tentu dengan semakin banyak masyarakat yang datang ke kantor Partai Golkar masyarakat menjadi nyaman untuk keluar masuk kantor Partai Golkar," imbuh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut. 

Dijelaskannya, yang dilakukan ini sama seperti yang dilakukan oleh Golkar Jawa Barat, Gresik, dan beberapa daerah lain dimana kantor juga sudah dilengkapi dengan yellow klinik.

Ia berharap hal ini juga bisa dilakukan di daerah-daerah lain di Jawa Tengah. 

"Situasi hari ini juga sangat tepat karena masyarakat mengutamakan kesehatan jadi dengan adanya klinik kesehatan tentu saya berharap bahwa klinik kesehatan tidak hanya ada di kantor DPD Provinsi Jawa Tengah tetapi juga di kantong-kantong masyarakat klinik yang ada di sini biarkan menjadi prototipe modeling sehingga nanti saya berharap para fungsionaris bisa membangun di daerahnya masing-masing," imbuhnya. 

Terkait dengan pemilu ia menginstruksikan untuk ikut membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni dengan menggalang kerjasama dengan PPP dan PAN mulai dari provinsi sampai dengan kabupaten kota. 

"Kita sudah tahu bagaimana caranya menang pileg, kita juga sudah tahu bagaimana caranya menang Pilpres Oleh karena itu saya berharap Jawa Tengah kita bisa tingkatkan prestasi," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved