Berita Viral

Penjelasan KAI Commuter soal Viral Penumpang KRL Diturunkan Petugas karena Ngobrol

Viral di media sosial, sebuah video bernarasi petugas menurunkan penumpang (KRL) di Stasiun Manggarai karena kedapatan mengobrol di dalam kereta.

Instagram @dramakrlcommuterline
Viral 3 Penumpang KRL Diturunkan Paksa Oleh Petugas Gara-gara Ngobrol 

TRIBUNJATENG.COM - Viral di media sosial, sebuah video bernarasi petugas menurunkan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai karena kedapatan mengobrol di dalam kereta.

Video viral tersebut salah satunya diunggah di Instagram, Senin (4/7/2022).

"Petugas menurunkan 3 penumpang karena kedapatan mengobrol di dalam KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan siang tadi, Senin, 4/7/2022," tulis keterangan dalam unggahan.

Baca juga: Viral 3 Penumpang KRL Diturunkan Paksa Oleh Petugas Gara-gara Ngobrol

Dituliskan bahwa kejadian itu berawal saat petugas kemanan yang bertugas di rangkaian kereta atau walka melakukan patroli mendapati tiga orang yang mengobrol di dalam KRL.

Walka kemudian menegur dan mengingatkan ketiga penumpang KRL tersebut.

"Kemudian 3 PNP tersebut masih juga mengobrol kemudian Walka menegur kembali tapi penumpang tdk terima & terjadi keributan.

Walka kemudian menurunkan 3 penumpang tersebut di St Manggarai," lanjut keterangan dalam unggahan.

Lantas, bagaimana penjelasan Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter?

Penumpang kedapatan berbicara di dalam KRL


Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, petugas pengamanan KAI Commuter menurunkan tiga orang laki-laki pengguna KRL relasi Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai karena kedapatan berbicara di dalam KRL, Senin (4/7/2022).

Ia menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 11.15 WIB, saat petugas melakukan patroli di dalam KRL dari Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Sudirman, dan menemukan tiga orang tersebut sedang berbicara.

"Sesuai SOP, petugas menegur dan mengingatkan agar tidak berbicara selama dalam KRL kemudian petugas melanjutkan patrolinya," ujar Leza, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/7/2022) pagi.

 
Penumpang KRL tidak terima


Leza melanjutkan, beberapa menit kemudian petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan kembali menegur.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved