Berita Karanganyar

Capaian Vaksin Booster di Karanganyar Sebesar 25,14 persen

Jumlah capain vaksin booster di wilayah Karanganyar baru mencapai 25,14 persen.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. Warga mengikuti vaksin booster di depan Masjid Agung Madaniyah Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jumlah capain vaksin ketiga Covid-19 atau booster di wilayah Karanganyar baru mencapai 25,14 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, capaian vaksin ketiga di wilayah Karanganyar sekitar 25,14 persen atau 184.333 dari total sasaran 733.359.

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, sampai saat ini dinas masih melayani pelaksanaan vaksin dosis ketiga di masing-masing puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan. Hingga saat ini stok vaksin dosis ketiga di wilayah Kabupaten Karanganyar masih aman.

Dinas mentargetkan capaian vaksin booster sekitar 40 persen akan tetapi hingga saat ini target tersebut belum tercapai. Apabila dilihat dari capaian vaksin lanjutan tingkat kabupaten se-Jateng, lanjutnya, Kabupaten Karanganyar capaian boosternya cukup baik.

"Masyarakat mungkin merasa sudah tidak ada Covid-19, jadi kesadaran masyarakat kurang," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya tingkat capaian vaksin booster dapat meningkat seiring dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat yang menjadikan vaksin lanjutan tersebut sebagai syarat perjalanan.

"Dengan itu dijadikan persyaratan perjalanan, kemungkinan masyarakat antusias lagi," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved