Berita Semarang

Gelar Latihan Penyembelihan, Hendi Pastikan Kegiatan Kurban Aman dan Sehat

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sedikit banyak telah memberikan dampak pada wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Walikota Hendi mendukung Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban bersama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) sedikit banyak telah memberikan dampak pada wilayah ibu kota Jawa Tengah.

Dirinya bahkan menyebut sebagian masyarakat menyampaikan kegelisahan dan kecemasan terkait adanya wabah tersebut.

Namun dia meyakini bahwa kecemasan tersebut muncul karena adanya informasi yang kurang tepat beredar di masyarakat.

Hal itulah yang kemudian menjadi perhatiannya, terlebih dengan datangnya Idul Adha 1443 H/2022 M saat ini.

Salah satu upayanya adalah dengan mendukung Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban bersama dengan Dewan Masjid Indonesia Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Menurut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini, melalui pelatihan yang dilakukan dirinya meyakini bahwa kegiatan penyembelihan dapat dipastikan lebih aman dan sehat karena disupervisi langsung oleh jajarannya di Dinas Pertanian.

Dengan begitu, dirinya pun berharap upaya tersebut dapat menjadi jawaban atas kecemasan masyarakat terhadap penyakit mulut dan kuku.

“Pelatihan penyembelihan hewan kurban bagi takmir ini jadi penting.

Para takmir ini, setelah mendapat pemahaman dari Dinas Pertanian, dari tim Juleha (Juru Sembelih Halal), ulama, maupun akademisi bisa meneruskan informasi yang tepat ke masyarakat.

Sehingga hewan kurban yang disembelih dan dibagikan ke masyarakat benar-benar halal dan toyyib,” tekan Wali Kota Semarang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved