Piala Presiden

PT LIB Apresiasi Kedisiplinan Suporter Selama Pelaksanaan Piala Presiden 2022

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengapresiasi ketertiban suporter dalam pelaksanaan pertandingan turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

TRIBUN JATENG/ Franciskus Ariel Setiaputra
Kreatifitas suporter PSIS Semarang Panser Biru membuat koreo kertas ketika mendukung PSIS menjamu Arema FC dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022) - TRIBUN JATENG/ Franciskus Ariel Setiaputra 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengapresiasi ketertiban suporter dalam pelaksanaan pertandingan turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Antusias tinggi ditunjukkan suporter dalam pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2022.

Kerinduan menyaksikan pertandingan tim kebanggaan secara langsung di stadion seolah sudah tidak dapat dibendung lagi setelah kini pemerintah memberikan izin pertandingan dapat disaksikan penonton.

Ketertiban tersebut membantu berjalannya turnamen dengan lancar hingga memasuki babak semi final leg pertama Piala Presiden 2022 yang telah berlangsung Kamis (7/7/2022) kemarin.

"Penonton atmosfernya luar biasa, entah di Jatidiri atau di tempat-tempat lain memang atmosfernya luar biasa.

Memang ada kerinduan dari suporter begitu diberi relaksasi oleh otoritas pemerintah bisa menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung.

Aremania saat lakoni tour awaydays dalam mendukung Arema FC melawan tuan rumah PSIS Semarang dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022)
Aremania saat lakoni tour awaydays dalam mendukung Arema FC melawan tuan rumah PSIS Semarang dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022) (TRIBUN JATENG/ Franciskus Ariel Setiaputra)

Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa dijaga oleh semua stakeholder di sepakbola, baik klub, suporter yang betul kita jaga agar bisa berjalan tertib," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno di sela kegiatannya menyaksikan pertandingan leg pertama semifinal Piala Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang kontra Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang.

LIB juga mengapresiasi minimnya penyalaan flare dalam pertandingan di beberapa tempat.

Penyalaan flare pada saat pertandingan sepakbola memang satu hal yang dilarang.

Kedisiplinan suporter juga terlihat dalam laga PSIS Semarang melawan Arema FC.

Selain kedua belah suporter datang mendukung sportif, suporter juga tidak melakukan aksi-aksi yang melanggar regulasi, utamanya penyalaan flare.

"Alhamdulillah berjalan tertib di berbagai tempat. Kemudian flare juga relatif minim, kita jaga betul tidak ada flare sampai ke babak final nanti," harapnya.

Untuk laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 akan dilangsungkan pada 11 Juli mendatang, sementara laga final akan berlangsung pada 14 dan 17 Juli.

"Mudah-mudahan Piala Presiden 2022 berjalan lancar. Final leg pertama tanggal 14, final leg 2 tanggal 17.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved