Idul Adha

Idul Adha 1443 H, Pemkot Pekalongan Salurkan 21 Hewan Kurban ke 3 Masjid dan 11 lembaga

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkot Pekalongan melaksanakan penyerahan 21 hewan kurban

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: rival al manaf
Diskominfo Pekalongan
Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkot Pekalongan melaksanakan penyerahan 21 hewan kurban ke sejumlah masjid dan lembaga di wilayah di Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Hari Raya Idul Adha 1443 H, Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkot Pekalongan melaksanakan penyerahan 21 hewan kurban ke sejumlah masjid dan lembaga di wilayah di Kota Pekalongan.

Kepala bagian Kesra Pemkot Pekalongan, Mahbub Syauqi menyampaikan, penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan ke 3 masjid dan 11 lembaga.

"Rencananya kalau tidak siang atau sore ini walikota akan menyerahkan hewan kurban di masjid di antaranya Masjid Al-Amin, Masjid Al-ikhlas, Masjid Jami’ Kauman, dan di lembaga lain yang sudah ditunjuk oleh wali kota," kata Kepala bagian Kesra Pemkot Pekalongan Mahbub Syauqi.

Mahbub merinci 21 hewan kurban yang akan disalurkan terdiri dari 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

"4 ekor sapi dan 3 ekor kambing akan diserahkan ke Masjid Al-Amin Kantor Sekretariat Daerah Pemkot Pekalongan, 2 ekor sapi diserahkan ke Masjid Al-Ikhlas Jetayu, 1 ekor sapi untuk Masjid Jami Kauman. Sedangkan lembaga lain yang ditunjuk masing-masing akan menerima 1 ekor kambing," imbuhnya.

Terkait anggaran hewan kurban tahun 2022 bersumber dari donatur korban yang berasal dari beberapa unsur, di antaranya pejabat pemerintah kota Pekalongan baik pribadi maupun melalui organisasi perangkat daerah (OPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan perbankan di kota Pekalongan.

"Jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Alhamdulillah lebih banyak tahun ini, selisih tidak terlalu banyak namun meningkat," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved