Pencurian

Inilah Wajah Maling Tas Penumpang Kereta Api Kaligung Semarang-Pemalang, Orangnya Gesit

Kereta Api Kaligung Semarang-Pemalang kemasukan sosok pencuri alias maling tas penumpang.

istimewa
Kereta Api Kaligung Semarang-Pemalang kemasukan sosok pencuri alias maling tas penumpang. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN- Polisi khusus Kereta Api (Polsuska) PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang bersama Polresta Pekalongan tangkap pelaku pencurian tas penumpang yang beraksi di dalam Kereta Api kaligung relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang Krisbiyantoro menuturkan kejadian pencurian tas tersebut menimpa penumpang kereta Kaligung yang berangkat dari Stasiun Poncol menuju Pemalang pada Minggu (10/7/2022) pukul 05.00.

Tas tersebut berisikan 1 laptop, 1 smartphone beserta charger, kunci. Kejadian itu dilaporkan oleh kondektur kereta Kaligung saat berhenti di Stasiun Pekalongan dan menuju stasiun berikutnya yakni Stasiun Pemalang. 

"Selanjutnya petugas keamanan kereta meminta keterangan singkat kepada korban untuk memastikan barang tersebut benar-benar hilang," jelasnya, Selasa (12/7/2022).

Kris menuturkan kejadian itu ditindaklanjuti oleh KAI dengan melihat rekaman CCTV di dalam kereta. Hasil rekaman CCTV itu menunjukkan bahwa tas korban diambil oleh pelaku dan turun di Stasiun Pekalongan. Pihak KAI langsung melaporkan kejadian itu ke Resmob Polda Jateng dan Resmob Polresta Pekalongan. 

"Pelaku sangat gesit dan susah ditangkap. Setelah mengetahui siapa pelakunya kemudian ditangkap Polresta Pekalongan pada Selasa (12/7/2022) pukul 17.00 di wilayah Pekalongan," tuturnya.

Ia menuturkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) memohon maaf atas kasus pencurian yang terjadi di dalam KA Kaligung dengan relasi Semarang Poncol - Cirebon Prujakan. Pihaknya kepada seluruh pelanggan KA untuk selalu memperhatikan barang bawaannya.

"Bagi para pelanggan KA yang melihat adanya tindakan atau gerak gerik mencurigakan dari penumpang, seperti berpindah-pindah tempat duduk, kami imbau agar dapat segera melapor kepada petugas atau kondektur yang sedang berdinas melalui nomor telepon yang tertera di ujung kabin kereta. Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121," tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved