Wawancara Khusus

Komunitas Tangan Di Atas Bantu Masyarakat Mandiri Berbisnis

Bidangnya macam-macam dari kuliner paling banyak memang, dan ada juga bisnis jasa. Kemudian ada bisnis properti, ada yang craft, fashion...

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: rustam aji
raka f pujangga
Noviaji Wibisono 

TRIBUNJATENG.COM - BANGKIT dari jejaring para pengusaha hingga menjadi wadah yang besar dan melahirkan para pengusaha di Indonesia.

Komunitas Tangan Di Atas, konsisten dalam mendukung dan membina para pengusaha baik pemula maupun yang akan naik kelas.

Ketua Komunitas Tangan Di Atas Wilayah Semarang, Noviaji Wibisono menjadikan komunitas ini sebagai kawah candradimuka yang mengasyikkan bagi para pengusaha.

Dipandu oleh Host Elyn Windiyastuti, Noviaji Wibisono menceritakan awal mulanya Komunitas TDA ini lahir hingga membantu masyarakat untuk mandiri berbisnis.

Video Program Tribun Topic telah tayang di media sosial Tribunjateng dan kini disajikan kepada pembaca online maupun cetak Tribun Jateng yang disadur oleh reporter Rezanda Akbar. Berikut petikan wawancaranya.

Mas Apa sih Komunitas Tangan Di Atas itu?

Komunitas Tangan Di Atas fokus di bidang kewirausahaan. Jadi teman-teman yang berminat kewirausahaan enterpreneurship kalau sekarang yang lagi booming istilahnya startup gabung di TDA.

Prinsipnya sama yaitu pengembangan bisnis. Dari ide bisnis kemudian dibesarkan mau punya manfaat yang besar ke khalayak. Silakan gabung dengan komunitas TDA.

Komunitas TDA sudah berapa lama?

Kalau untuk cakupan nasional itu mulai dari 2006. Untuk di Semarang sudah 15 tahun. Mulai dari jejaring dari foundernya terus berjejaring.

Karena awalnya kita dari mailing list kalau jaman dulu, tapi dari forum di internet gabung sering ketemuan terus sharing sama-sama punya visi yang sama nah yang di Semarang pun begitu.

Berapa anggota TDA di wilayah Semarang?

Kita terdaftar sih di angka 200 orang ada yang dari Demak, Ungaran, Salatiga.

Bidang yang tergabung dalam komunitas TDA?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved