Berita Slawi

Bupati Tegal Umi Azizah, Serahkan Bantuan Pada Warga yang Rumahnya Terbakar 

Bupati Tegal, Umi Azizah, menyerahkan bantuan kepada Lanang Suharjo, Warga Desa Pendawa, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal

Humas Pemkab Tegal 
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Pendawa, Kecamatan Lebaksiu yang rumahnya terbakar, Kamis (21/7/2022) kemarin.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Umi Azizah, menyerahkan bantuan kepada Lanang Suharjo, Warga Desa Pendawa, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal yang rumahnya terbakar pada Sabtu (16/7/2022) lalu. Bantuan diserahkan secara langsung Kamis (21/7/2022) kemarin. 

Tidak hanya memberikan bantuan berupa uang tunai, Umi juga menyerahkan bantuan paket sembako, peralatan dapur, selimut, tikar, triplek dan asbes sebanyak 10 lembar, serta kayu kaso 20 lonjor.

Selain menyampaikan keprihatinannya atas musibah tersebut, Umi pun memberikan motivasi kepada Lanang serta keluarganya agar tegar menghadapi ujian hidup, dan selalu semangat membangun kembali rumahnya secara bertahap.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal dan muzaki Baznas, kami turut berduka atas musibah ini. Semoga pak Lanang sekeluarga terus diberikan nikmat sehat dan kesabaran menghadapi ujian ini.

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada saudara, sanak famili, tetangga yang telah berderma, bergotong royong membantu warganya yang sedang ditimpa musibah,” ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (22/7/2022). 

Meski bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, Umi berharap bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga korban.

“Semoga bantuan dari Baznas senilai Rp 7 juta ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Umi. 

Dalam kesempatan itu, Umi juga meminta kepada kepala desa Pendawa dan camat Lebaksiu untuk membantu memfasilitasi pembuatan ulang dokumen administrasi kependudukan, dan dokumen penting lainnya yang hangus terbakar. 

Seperti kartu keluarga, akta kelahiran, ijazah pendidikan dan lainnya.

“Saya minta bantuan kades dan camat untuk menginventarisasi dan bantu apa saja berkas penting yang terbakar. Kawal semua prosesnya sampai berkas atau dokumen pengganti,” tegasnya. 

Sementara itu, Lanang menjelaskan kronologi kebakaran yang terjadi pada Sabtu (16/7/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. 

Tiba-tiba, sambung Lanang, ada percikan api dan secara cepat merambat ke seluruh bagian rumah. 


Lanang mengaku tidak sempat menyelamatkan benda atau barang berharga karena panik, termasuk dokumen penting.

Atas pemberian santunan tersebut, Lanang pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tegal dan Baznas Kabupaten Tegal.

“Saya berterimakasih kepada tetangga sekitar, khususnya warga Dukuh Saimbang, Desa Pendawa, pak kades dan pak camat, ibu bupati dan Baznas yang telah membantu kami,” imbuhnya. (dta)

Baca juga: Puisi Yang Utama ialah Hidup, Sekalipun Hidup Melarat Multatuli

Baca juga: Kronologi Roy Suryo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama, Unggahan Sudah Dihapus

Baca juga: Fakta Mengejutkan Penembakan Istri TNI di Semarang, Kopda M Sang Suami Menghilang Usai Antar ke RS

Baca juga: Jumat Keramat, Roy Suryo Ditetapkan Tersangka Dianggap Menistakan Agama Budha, Langsung Dipenjara?

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved