Berita Semarang

Pertunjukan di Atas Kapal Arka Kinari, Filastine & Nova, Jelajahi Lautan Dunia Sejak September 2020

Duo musisi asal Spanyol dan Indonesia, Grey Filastine dan Nova Ruth tampil di atas kapal Arka Kinari di depan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas

Penulis: amanda rizqyana | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Duo musisi asal Spanyol dan Indonesia, Filastine dan Nova Ruth tampil di atas kapal Arka Kinari di depan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jalan Yos Sudarso Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang pada Sabtu (23/7/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Duo musisi asal Spanyol dan Indonesia, Grey Filastine dan Nova Ruth tampil di atas kapal Arka Kinari di depan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Jalan Yos Sudarso Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang pada Sabtu (23/7/2022) malam.

Keduanya tampil di atas kapal yang saat siang menjadi ruang lokakarya dan bertukar keahlian dan konser kecil bagi komunitas di sekitar kapal berlabuh.

Sementara saat malam hari, Arka Kinari menjadi panggung untuk pertunjukan Filastine dan Nova.

Filastine dan Nova membawakan musik yang menyiarkan darurat krisis ekologi dan visual sinematik dari proyektor yang menggambarkan bayangan kehidupan di masa depan paska ekonomi karbon.

Pertunjukan Arka Kinari menggunakan panel surya sebagai sumber energi.

Filastine dan Nova melakukan tur perlahan menggunakan kapal yang digerakkan dari panel surya tersebut.

Sebelum kapal kontainer dan penerbangan mendominasi pertukaran antarnegara, jejaring kelautan yang menjadi penghubung sekaligus penghantar ilmu pengetahuan.

Melalui Arka Kinari, Filastine dan Nova ingin menghidupkan kembali ture perdagangan yang sempat terlupakan dengan budaya sebagai muatannya.

Dalam pelayaran perdananya, Arka Kinari mengunjungi pelabuhan di 23 negara, menyeberangi Samudera Antartika, Kepulauan Karibia, melintasi Terusan Panama, dan terapung tanpa kejelasan selama lima bulan di Samudera Pasifik saat pandemi menutup seluruh pintu negara.

Arka Kinari tiba di perairan Indonesia pada September 2020 dan secara perlahan menjelajahi rute rempah-rempah nusantara atau Jalur Rempah. (arh)

Baca juga: Surat Al Asr (Masa atau Waktu) 3 Ayat, Lengkap Arab Latin dan Artinyajen

Baca juga: Surat Al Asr (Masa atau Waktu) 3 Ayat, Lengkap Arab Latin dan Artinyajen

Baca juga: Kendal Expo PRK Dibuka, Tarik Pengunjung dari Berbagai Daerah

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Minggu 24 Juli 2022, Cancer Jangan Gantungkan Bahagiamu pada Orang Lain

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved