Berita Kendal

Kendal Expo PRK Dibuka, Tarik Pengunjung dari Berbagai Daerah

Event Kendal Expo dalam pagelaran Pekan Raya Kendal (PRK) di Stadion Kebondalem dibuka, Sabtu (23/7/2022)

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Pembukaan Pekan Raya Kendal (PRK) di Stadion Kebondalem Kendal, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Event Kendal Expo dalam pagelaran Pekan Raya Kendal (PRK) di Stadion Kebondalem dibuka, Sabtu (23/7/2022).

Pengunjung seketika membanjiri wilayah stadion untuk melihat langsung meriahnya pekan raya tahun ini yang diisi dengan pentas hiburan, pentas kesenian dan kebudayaan, hingga bazar ratusan UMKM. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, Kendal Expo merupakan bagian dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-417 Kabupaten Kendal pada 28 Juli mendatang.

Pihaknya menggelar PRK dengan mengusung tema 'Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat' sebagai satu langkah awal Kendal recovery secara sosial dan ekonomi.

"Salah satu rangkaian PRK adalah Kendal Expo yang memadupadankan konsep hiburan, budaya, ekonomi kerakyatan, dan keagamaan dalam satu wadah. Dengan ini, PRK sebagai tanda pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kendal," terangnya.

Usai dibuka pada Sabtu pagi, Stadion Kendal dimeriahkan kembali dengan Kendal bersalawat bersama Habib Luthfi bin Yahya malam harinya.

Selanjutnya, festival desa wisata, kebudayaan daerah, job fair dan penampilan band musik papan atas Padi Reborn akan menghiasi stadion mulai 24-27 Juli.

Pekan Raya Kendal bakal ditutup pada 28 Juli dengan pengajian akbar bersama penceramah kondang Gus Miftah dan penampilan penyanyi Happy Asmara.

Pekan Raya Kendal 2022 spesial dibuka oleh dua menteri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu juga menghadirkan beberapa perwakilan kepala daerah di Indonesia dan anggota DPR RI.

Dalam rangka menyambut HUT ke-417 Kabupaten Kendal, Airlangga berharap Pekan Raya Kendal dapat membantu pemulihan ekonomi di Kendal dan memperluas jangkauan produk-produk UMKM dari Kendal ke kancah nasional dan internasional.

Dia mengapresiasi kegiatan yang dikelola bupati Kendal mampu melibatkan kegiatan keagamaan, hiburan dan kebudayaan sekaligus. Sehingga menambah warna sebuah event untuk dinikmati bersama. 

"Semoga ini dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk melanjutkan roda perekonomian," harap dia. (Sam)

Baca juga: Chord Lagu Iwan Fals Setengah Dewa

Baca juga: Dies Natalis ke-41 UPGRIS, Rektor UPGRIS Paparkan Sejumlah Prestasi dan Capaian & Miliki Prodi Baru 

Baca juga: Puncak Harkopnas 2022 di Kendal, Menko Airlangga: Koperasi Jangan Sampai Tertinggal

Baca juga: Permintaan Warga Cemara III Semarang pada Panglima TNI Dan Kapolri Soal Penembakan Istri TNI

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved