Wawancara Khusus

Mengulik Peran Smartfren Bantu Pembelajaran dan Fasilitasi Gamer

Hanya dengan belasan ribu rupiah bisa mengakses internet kapasitas besar dan cepat.

Penulis: hermawan Endra | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Mochamad Fadillah, Regional Head Smartfren North Central Java. 

TRIBUJATENG.COM, SEMARANG - Hanya dengan belasan ribu rupiah sudah bisa mengakses internet kapasitas besar dan cepat. Smartfren Gaming yang tentunya dihadirkan bagi para gamer mobile, tersedia starter pack free fire dan mobile legends yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

Simak pemaparan selengkapnya bersama Mochamad Fadillah, Regional Head Smartfren North Central Java.

Perbincangan dan tanya jawab dalam Tribun Topik dipandu oleh host Tribun Jateng, Ruth Novita Lusiani di studio Tribun Jateng.

Video Tribun Topik telah tayang di media sosial Tribun Jateng, dan kali ini disajikan kepada pembaca koran cetak Tribun Jateng, yang ditranskrip oleh wartawan Idayatul Rohmah.

Ruth: Tribun Jateng ini kehadiran narasumber yang luar biasa sekali dan pastinya sangat inspiratif, Bapak Mochamad Fadillah selaku Regional Head Smartfren North Central Java. Halo Bapak apa kabar bapak?

Fadil: Sehat tentunya.

Ruth: Seperti yang diketahui juga ini pastinya di luar sana sudah banyak sekali Tribunners yang juga menggunakan operator penyedia jasa telekomunikasi Smartfren. Sudah banyak dan untuk penggunanya di Jateng juga cukup banyak ya Pak?

Fadil: Ya, termasuk yang terbesar di Indonesia.

Ruth: Dan kalau saya bacakan terbesar kedua ya pak ya pengguna untuk Smartfren di Jawa Tengah ini. Nantinya dengan Pak Fadil ini kita akan berbincang-bincang terkait dengan program-program apa sih yang dimiliki oleh Smartfren.

Sejak adanya pandemi digital ini jadi nomor satu untuk segala aktivitas masyarakat mulai dari sekolah, kerja seperti itu. Apakah dari Smartfren sendiri ada program-program yang khususnya untuk mendukung para pelajar ataupun para pengajar ini?

Fadil: Terima kasih. Semoga dalam kondisi sehat diberkati dan kita terus-menerus sukses di dalam era yang seperti ini, ketidakpastian tapi dengan digital kita membuat semuanya pasti.

Baik saat covid-19 kemarin memang Tuhan sudah mendesain ini semua bahwa akan ada loncatan dari peradaban, di mana ada percepatan yang luar biasa. Kalau dulu kita mengenal digital sebagai sebuah pilihan hidup, tapi sekarang dengan kondisi covid-19 mau tidak mau harus ikut.

Jadi terjadi percepatan di dalamnya dan digital meliputi semua aspek fungsi digital. Hanya sebetulnya sederhananya adalah aktivitas orang yang dulu sudah ada di zaman dahulu juga, berkomunikasi, saling tegur sapa bahkan memesan makanan atau kita melakukan aktivitas bisnis.

Kalau kali ini, sudah menggunakan gabungan teknologi telekomunikasi dan aplikasi di dalamnya yang sudah sampai telepon digital sudah tidak bisa analog.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved