Wawancara Khusus

Afif Terangkan Seluk Beluk Jual Beli Emas Galeri24 Pegadaian, Rp 100.000 Bisa Miliki Tabungan Emas

Di Indonesia, kami ada sudah hampir 100 outlet. Tapi khusus Jawa Tengah dan DIY kami ada 8 outlet, yang pertama ada di Depok Semarang

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rustam aji
tribun jateng
Afif Aria Rahman -Regional Manager Galeri24 Semarang 

TRIBUNJATENG.COM - REGIONAL Manager Galeri24 Semarang, Afif Aria Rahman menjelaskan panjang lebar mengenai Galeri24 yang merupakan anak perusahaan PT Pegadaian, fokus jual beli emas, secara cash.

Sedangkan pembiayaan tetap menginduk kepada Pegadaian.

Video Tribun Topic dipandu oleh host Tribun Jateng, Elyn Windiyastuti di studio Tribun Jateng tayang di medsos Tribun Jateng dan kali ini disajikan kepada pembaca online Tribunjateng.com serta koran cetak Tribun Jateng yang disadur oleh reporter Idayatul Rohmah.

Berikut petikan wawancaranya:

Mas Afif bisa jelaskan apa itu Galeri24?

Baik terima kasih. Galeri24 itu anak perusahaan dari PT Pegadaian.

Jadi di tahun 2018 itu kan ada peraturan dari OJK dan dari pemerintah ibaratnya begitu, untuk perbankan dan juga perusahaan tidak boleh lagi jual beli emas.

Nah atas dasar itulah lahirnya PT Pegadaian Galeri24. Jadi namanya memang PT Pegadaian Galeri24, jadi dia anak perusahaan dari PT Pegadaian.

Cor bisnisnya apa itu Mas?

Galeri24 lebih fokus ke jual beli yang transaksinya itu cash. Jadi untuk pembiayaan nanti tetap kita mengacu ke induk atau kita tetap pakai produk dari PT Pegadaian.

Apa produk dari Galeri24?

Sebenarnya Galeri24 itu juga mengakomodasi tabungan emas juga. Jadi tabungan emas itu nanti juga untuk penyedia emasnya itu juga dari Galeri24.

Hanya saja untuk produknya itu masuk produknya di Pegadaian dan itu merupakan salah satu program produk unggulan dari Pegadaian sendiri.

Jadi kalau memang dia ril. Jadi nasabah itu punya saldo emas ril ada fisiknya. Jadi bukan hanya digital.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved