Berita Karanganyar

114 Atlet Paralayang Ramaikan Kejurnas di Kemuning Karanganyar

Sebanyak 114 atlet dari 12 provinsi ikuti Kejurnas ketepatan mendarat Paralayang.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Pembukaan Kejurnas Ketepatan Mendarat Paralayang 2022 di Lapangan Landing Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 114 atlet dari 12 provinsi mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) ketepatan mendarat Paralayang di Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar yang dimulai pada Kamis-Minggu (28-31/7/2022).

Para atlet senior tersebut akan berlaga dalam beberapa nomor yakni KTM (Ketepatan Mendarat) putra, putri, beregu putra serta putri dan piala bupati cup.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Timotius Suryadi menyampaikan, adanya kejuraan berskala nasional tersebut diharapkan dapat mengembangkan prestasi para atlet. Kegiatan ini termasuk dalam sport turism.

"Di samping itu mengembangkan wisata daerah menjadi semakin dikenal tingkat nasional. Tentu multiplayer efek sangat dirasakan masyarakat," katanya kepada Tribunjateng.com di sela pembukaan Kejurnas di Lapangan landing Desa Kemuning pada Kamis (28/7/2022).

Dengan hadirnya para atlet, official serta pendukung dalam kejurnas dapat membantu mendongkrak sektor ekonomi seperti pelaku UMKM, dan usaha home stay.

Ketua Harian Pengcab Paralayang Karanganyar, Febrian Kurnia Putra mengatakan, ada tiga atlet yang mengikuti Kejurnas tediri dari 1 putri dan 2 putra.  Semula Kejurnas direncanakan digelar di Malang akan tetapi karena pertimbangan cuaca akhirnya dipindahkan ke Karanganyar.

"Kita tetap membidik karena atlet Karanganyar mewakili Jateng. Membidik kelas beregu putra dan perseorangan putri," ucapnya.

Atlet asal Jatim, Javro Megawanto menuturkan, ada 24 atlet yang berlaga dalam Kejurnas kali ini. Fisik dan mental para atlet telah dipersiapkan meski dalam waktu yang mepet.

Pihaknya mentargetkan Jatim dapat menjadi juara umum dalam Kejurnas kali ini.

"Di sini agak sempit, harus benar-benar mempertimbangkan akurasi landing," terang atlet yang pernah berlaga dalam kejuraan tingkat asia dan dunia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved