Berita Solo

INASPOC Targetkan 10 Ribu Penonton Masuk Stadion Manahan Solo Pembukaan ASEAN Para Games 2022

NASPOC menargetkan 10 ribu penonton saksikan Opening Ceremony APG XI 2022, Sabtu.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) targetkan 10 ribu penonton masuk ke Stadion Manahan untuk menyaksikan Opening Ceremony APG XI 2022, Sabtu (30/7/2022).

INASPOC dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga menyiapkan enam ribu tiket untuk masyarakat umum yang bisa diakses secara online dalam waktu dekat.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming mengatakan, Opening Ceremony Asean Para Games 2022 ini dibuka untuk umum. 

Panitia memprediksi pembukaan ajang olahraga itu akan disaksikan 10 ribu penonton baik dari masyarakat umum maupun tamu undangan. 

“Sepuluh  ribu penonton, nanti yang 6 ribu-nya untuk masyarakat umum,” jelas dia, Jumat (29/07).

Disinggung soal mekanisme 6 ribu itu, Gibran menjelaskan mekanisme pendaftaran telah diurus oleh panitia dan Pemkot Solo.

Koordinasi dengan Pemkot Solo bukan hanya pada opening ceremony saja namun juga terkait penyelenggaraan cabor-cabor yang akan dipertandingkan. 

Pemkot berupaya untuk melibatkan siswa sekolah guna meramaikan dan memberi dukungan pada atlet-atlet yang berlomba pada ajang tersebut. 

“Nanti melibatkan anak sekolah di pertandingan-pertandingan, kami libatkan dinas pendidikan untuk mengatur waktunya karena kebanyakan pertandingan juga pas jam sekolah. Kami harapkan murid SMP/SMA sekolah ini ikut mendukung atlet kita karena targetnya juara umum,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Herwin Nugroho menambahkan, untuk bisa mendapatkan tiket, masyarakat umum harus melakukan pendaftaran via online melalui akun resmi Asean Para Games dan Pemkot Solo. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved