Berita Kajen

Dukung Program 10 Juta Bendera Merah Putih, Bakesbangpol Kabupaten Pekalongan

Guna mendukung program gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh nusantara. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)

Dok Badan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat memberikan bendera merah putih secara simbolis di UMKM center Kedungwuni. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Guna mendukung program gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh nusantara. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan 15 ribu bendera merah putih agar berkibar di Kabupaten Pekalongan.

"Pembagian bendera merah putih ini, sebagai bentuk mendukung program pembagian 10 juta bendera merah putih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi mengenai bendera merah putih, khususnya saat HUT ke 77 RI.

"Pembagian bendera merah putih ini, diawali dengan pembagian bendera oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bersamaan dalam memperingati HUT Koperasi di UMKM Center Kedungwuni."

"Selain itu, pembagian ini sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud rasa cinta tanah air," ujarnya.

Setelah pencanangan ini, pihaknya menambahkan kedepan setidaknya akan dibagikan sebanyak 400 bendera merah putih setiap harinya dengan total 15 ribu, saat puncak perayaan kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Haryanto berharap, melalui program pembagian bendera merah putih ini, akan memupuk rasa nasionalisme dan kebangsaan masyarakat khususnya Kabupaten Pekalongan.

"Jumlah pembagian 400 bendera merah putih secara estafet ini diambil, lantaran pada bulan yang sama Kabupaten Pekalongan juga memperingati hari jadinya yang Ke-400."

"Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongana untuk wajib mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2022.

Dengan mengibarkan bendera di depan rumah sebagai bagian mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kepada negara kesatuan republik Indonesia," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Luncurkan BIAN, Hendi Ingin Anak Kota Semarang Sehat dengan Imunisasi

Baca juga: USM Tetapkan Hermanto Dardak dan Sigit Pramono sebagai Anggota Dewan Penyantun Yayasan Alumni Undip

Baca juga: KPw BI Tegal Kenalkan Beberapa Program Ekonomi Syariah yang Dikelola, Ada Hebitren dan Ikra 

Baca juga: Sony Luncurkan Merek Perlengkapan Gaming Baru Inzone

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved