ASEAN Para Games 2022

10 Atlet Renang ASEAN Para Games 2022 Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sejumlah atlet cabang olahraga renang dalam ajang ASEAN Para Games 2022 terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN 
Kepala Dinkes Kota Semarang, Moh Abdul Hakam  - Sejumlah atlet cabang olahraga renang dalam ajang ASEAN Para Games 2022 terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui usai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang melakukan swab antigen terhadap para atlet.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah atlet cabang olahraga renang dalam ajang ASEAN Para Games 2022 terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut diketahui usai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang melakukan swab antigen terhadap para atlet. 

Kepala Dinkes Kota Semarang, Abdul hakam menyampaikan, cabang olahraga renang ASEAN Para Games memang dilakukan di ibu kota Jawa Tengah yakni di Jatidiri.

Pihaknya menerjunkan dua tim kesehatan untuk melakukan skrining deteksi dini Covid-19 sekaligus memantau kesehatan para atlet. Masing-masing tim ada tiga orang. 

Dari hasil swab antigen yang dilakukan, ditemukan beberapa atlet terpapar Covid-19. 

"Kebetulan di Kota Semarang ada atlet cabang olahraga renang di Jatidiri. Ada beberapa atlet yang memang saat dilakukan swab antigen ada yang positif ," terang Hakam, Selasa (2/8/2022). 

Dia membeberkan, ada sekitar 10 atlet yang ditemukan positif Covid-19 dari beberapa negara. Meski demikian, mereka tidak mengalami gejala. 

"Kurang lebih ada 10an, tapi mereka tanpa gejala," ujarnya. 

Hakam melanjutnya, para atlet yang terpapar Covid-19 ini harus melakukan karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Semarang. Setelah karantina, mereka baru bisa kembali berlaga di ajang ASEAN Para Games 2022. 

"Kalau positif tidak bisa bertanding. Mereka harus menunggu negatif, setelah itu bisa melakukan kegiatan lagi," katanya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved