Berita Semarang

Bahas Kesejahteraan Bangsa Puluhan Relawan Berbagai Daerah Berkumpul di Kota Semarang

Puluhan relawan dari berbagai kota di Provinsi Jateng akan berkumpul di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang.

Penulis: budi susanto | Editor: Catur waskito Edy
Dok relawan Jateng
Puluhan relawan dari berbagai kota di Provinsi Jateng berkumpul di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Selasa (10/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Puluhan relawan dari berbagai kota di Provinsi Jateng akan berkumpul di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang.

Mereka berkumpul untuk membahas arah pembangunan bangsa bertajuk Agenda 45 Jalan Kesejahteraan Indonesia.

Dalam pertemuan itu para peserta membahas 5 pilar yakni kebudayaan, energi, pangan, tata kelola pemerintahan dan politik global. 

Kehadiran mereka, menunjukkan partisipasi public yang demokratis dalam menentukan jalan menuju Indonesia emas 2045 mendatang.

Dalam siaran tertulisnya Plt Ketua Seknas Jokowi Jateng, Ripana Puntarasa, menuturkan pertemuan untuk menindaklanjuti FGD 11 Juli di Jakarta.

"Pertemuan itu telah menghasilkan rumusan awal,” kata Ripana, Kamis (11/8/2022).

Dilanjutkannya, rumusan tersebut diperdalam lewat FGD di tingkat provinsi untuk mendapat masukan lebih jauh dari para wakil masyarakat di seluruh Indonesia. 

“Sebagai organisasi relawan, Seknas Jokowi menginisiasi dan bekerjasama dengan berbagai unsur kerelawanan dan organisasi masyarakat sipil, akademisi, praktisi, professional untuk berembug,” tambah Ripana.

Menurutnya hasil pertemuan para wakil warga Jateng akan diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat Seknas Jokowi. 

Kemudian sebuah tim akan bekerja untuk merangkum semua masukan dari seluruh Indonesia. 

"Hasilnya akan dibawa dalam sebuah uji publik sebelum terformulasi dalam sebuah rumusan akhir, yang diharapkan akan diujudkan oleh pemerintahan baru hasil Pemilu 2025 mendatang," paparnya.

Ditambahkannya, penyerahan rumusan inisiatif RPJP 2025-2045 kepada Presiden Jokowi itu rencanakan akan dilakukan dalam sebuah pertemuan besar di Jombang, Jatim.

"Penyerahan akan dilakukan September 2022 mendatang. Kami berharap Agenda 45 menjadi inisiatif penuntun menuju Indonesia Sejahtera sesuai tujuan Kemerdekaan 1945," tambahnya. (*)

Baca juga: Bupati Arief Rohman Temui Rektor Unnes Segera Bantu Majukan Blora

Baca juga: Kini Ditangkap, Apa Hubungan S dengan Korban Pembunuhan di Subang? Sosoknya Lama Dinanti Polisi

Baca juga: Peletakan Gedung Baru BPS, Ini Harapan Sekda Kabupaten Pekalongan 

Baca juga: Lepas Kontingen Jambore Nasional, Ini Harapan Sekda Kabupaten Pekalongan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved