Berita Semarang

Hendi Luncurkan Bus Listrik Semarang, Punya Fitur Kecerdasan Buatan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi memperkenalkan bus listrik pertama kota lumpia di hadapan awak media

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang 
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi memperkenalkan bus listrik pertama kota lumpia di hadapan awak media, jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi memperkenalkan bus listrik pertama kota lumpia di hadapan awak media.

Bus buatan MAB atau PT. Mobil Anak Bangsa tersebut diperkenalkannya di Balaikota Semarang, Jumat (12/8).

Pria yang akrab disapa Hendi itu menyebutkan bahwa pengadaan bus listrik tersebut menjadi bagian dari komitmennya untuk mendorong perbaikan lingkungan pada wilayah yang dipimpinnya.

"Ini adalah sebuah langkah awal di Kota Semarang dalam menggunakan kendaraan dengan energi terbarukan, terutama listrik.

Karena kita tahu bahwa polusi udara sudah sangat mengganggu, sehingga beberapa waktu terakhir kita fokus melakukan berbagai upaya untuk dapat memperbaiki lingkungan, " jelas Hendi.

"Beberapa upayanya seperti menetapkan hari bebas kendaraan pribadi setiap hari Rabu, kemudian juga mendorong armada yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang untuk bisa beralih ke energi terbarukan.

Semoga upaya - upaya ini dapat dimaknai masyarakat untuk ikut bergerak bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan jika bus listrik yang telah dipesan oleh Pemerintah Kota Semarang dari setahun lalu itu akan diperuntukan sebagai kendaraan wisata.

"Untuk bus listrik ini sebenarnya sudah kita pesan satu tahun yang lalu dan baru jadi hari ini 1 unit.

Peruntukannyannya sendiri akan digunakan sebagai kendaraan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara," terang Wali Kota Semarang tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved