Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Kukuhkan Paskibraka Sebelum Kibarkan Sang Saka

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengukuhkan petugas Paskibraka di Pendopo Rumah Dinas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta jajaran Forkopimda menyematkan selempang kepada petugas Paskibraka saat pengukuhan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengukuhkan petugas Paskibraka di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (15/8/2022) sore.

Dalam pengukuhan tersebut, turut hadir jajaran Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto serta jajaran Forkopimda Karanganyar.

Para jajaran Forkopimda juga menyematkan selempang kepada masing-masing petugas Paskibraka saat akhir pengukuhan.

Sebelumnya, sebanyak 75 petugas Paskibraka tersebut telah menjalani latihan didampingi oleh anggota Kodim 0727 dan pihak Disparpora Karanganyar selama 20 hari.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, momen HUT Kemerdekaan RI merupakan saat yang tepat untuk melahirkan dan menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan nilai disiplin terhadap para generasi muda.

"Oleh karena kami berharap tugas mulia besok, mengibarkan bendera pusaka. Dari tahun ke tahun selama saya mengikutinya, hampir dipastikan selalu sempurna belum ada kesalahan fokus, kita terharu juga," katanya kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya momen mengibarkan sang saka bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI terasa sangat berbeda.

Oleh karena itu Pemda terus berupaya supaya upacara dapat digelar dalam kondisi apapun. 

"Karena ini ulang tahun negara dan bangsanya harus tetap diselenggarakan dengan baik di tengah kondisi apapun. Karena membangkitkan nasionalisme, cinta tanah air dan bangga terhadap merah putih momentumnya ya saat HUT itu," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved