Berita Karanganyar

12 Eks Napiter Akan Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI di Karanganyar

Sejumlah 12 Eks narapidana terorisme atau eks Napiter akan mengikuti Upacara pengibaran bendera Merah Putih atau bendera Indonesia  dan peringatan det

Editor: m nur huda
Dok. BNPT
Ilustrasi Napi Terorisme, Umar Patek pada HUT kemerdekaan RI ke 72 tahun 2018 lalu, menjadi petugas pengibar bendera sangsaka Merah putih - Sejumlah 12 Eks narapidana terorisme atau eks Napiter akan mengikuti Upacara pengibaran bendera Merah Putih atau bendera Indonesia  dan peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun Karanganyar pada Selasa (17/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sejumlah 12 Eks narapidana terorisme atau eks Napiter akan mengikuti Upacara pengibaran bendera Merah Putih atau bendera Indonesia  dan peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun Karanganyar pada Selasa (17/8/2022).

Selain eks napiter, Upacara pengibaran bendera Merah Putih atau bendera Indonesia juga akan diikuti sejumlah pihak baik unsur pemerintah, hingga Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Karanganyar.

Eks Napiter yang berdomisili di Karanganyar juga diikutkan menjadi peserta upacara.

Kepala Bakesbangpol Karanganyar, Bambang Sutarmanto mengatakan memasukan unsur eks napiter ke dalam kepesertaan upacara Kemerdekaan RI di Kabupaten Karanganyar.

"Pada upacara besok, kami akan mengundang para eks napiter menjadi peserta upacara besok di Alun-alun," kata Bambang kepada TribunSolo.com, Selasa (16/8/2022).

Bambang mengatakan jumlah eks napiter yang akan menjadi peserta upacara besok sekitar 12 orang.

Dia menuturkan, belasan eks napiter diikutkan jadi peserta upacara berdasarkan dari surat Mendagri yang meminta semua daerah mengundang eks napiter di daerahnya masing-masing.

"Eks Napiter baru dilibatkan tahun ini,  karena ada surat Mendagri yang berisi meminta pemerintah daerah mengundang mantan narapidana terorisme di masing-masing wilayahnya," ungkap Bambang.

Dia menuturkan, selain eks Napiter, beberapa organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Karanganyar seperti KNPI, LDII, NU MTA, Muhammadiyah, Banser, Kokam, FKPPI, Senkom, Pemuda Panca Marga juga diundang menjadi peserta upacara bendera.

Ia mengatakan ada 9 orang per ormas yang akan ikut menjadi peserta upacara besok.

"Meskipun upacara tetap diselenggarakan besok, jumlah peserta upacara akan dibatasi," ujar Bambang.

(*)

 


Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Upacara HUT ke-77 RI di Karanganyar : 12 Orang Eks Napiter Akan Ikut Jadi Peserta Upacara

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved