Berita Blora

Kukuhkan Tim Paskibraka Blora 2022, Bupati Blora: Bisa Jadi Lompatan Masa Depan Cerah

Bupati Blora Arief Rohman mengukuhkan tim Paskibraka Blora tahun 2022 pada Senin.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas Prokopim Blora
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Blora dikukuhkan oleh Bupati Blora Arief Rohman pada Senin malam 15 Agustus 2022 di Pendopo Rumah Dinasnya. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman mengukuhkan tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Blora tahun 2022 pada Senin malam 15 Agustus 2022 di Pendopo Rumah Dinasnya. 

Pengukuhan berlangsung secara khidmat, diiringi lagu-lagu nasional dan pembacaan puisi kebangsaan. 

Dua perwakilan dari 32 anggota Paskibraka dipasangkan lencana oleh Bupati Arief Rohman, yakni Revanda Adhi Pratama dari SMAN 1 Blora, dan Dara Rindhika Alda Ardhani dari SMAN 1 Tunjungan.

Arief Rohman mengapresiasi semangat seluruh anggota Paskibraka yang mulai mengikuti pemusatan latihan sejak 2 Agustus lalu hingga dikukuhkan semalam. 

Sebuah kebanggaan sekaligus pengalaman yang luar biasa bagi seluruh anggota Paskibraka.

“Sah...!! Kita kukuhkan bersama 32 Paskibraka Kabupaten Blora Tahun 2022. Berbanggalah seluruh orangtua yang buah hatinya terpilih sebagai Paskibraka tahun ini," ucap Arief Rohman. 

Dua minggu mereka mengikuti pemusatan pelatihan, ditempa agar percaya diri, mencintai dirinya, keluarganya, agamanya, bangsanya, dan negaranya. 

Mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan salah satu tugas mereka saat 17 Agustus nanti. 

"Namun dalam pelatihan Paskibraka ini, mereka juga diajarkan wawasan kebangsaan, menjadi pribadi yang kuat, mandiri, cinta tanah air, patriotisme, dan nilai-nilai Pancasila,” terang Arief Rohman. 

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Blora dikukuhkan oleh Bupati Blora Arief Rohman pada Senin malam 15 Agustus 2022 di Pendopo Rumah Dinasnya
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Blora dikukuhkan oleh Bupati Blora Arief Rohman pada Senin malam 15 Agustus 2022 di Pendopo Rumah Dinasnya (Dok. Humas Prokopim Blora)

“Selamat bertugas wahai putra putri terbaik Kabupaten Blora. Semoga lewat Paskibraka ini bisa menjadi lompatan masa depanmu yang lebih cerah. Aamiin. Merdeka.!!,” pungkas Arief Rohman. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved