Berita Blora

Protes Kecewa Tak Segera Diperbaiki, Warga Tanami Pohon Pisang Jalan Di Desa Sambongwangan Blora

Aksi protes atas kekecewaan tak segera diperbaiki, warga tanami jalan rusak di Dukuh Nguleng Desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blo

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Tampak seorang warga tanami jalan rusak di Dukuh Nguleng Desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora dengan pohon pisang. Namun belum jelas secara pasti pelakunya (Ist)  

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Aksi protes atas kekecewaan tak segera diperbaiki, warga tanami jalan rusak di Dukuh Nguleng Desa Sambongwangan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora dengan pohon pisang. 

Informasi yang didapat tribunmuria.com, kejadian tersebut terjadi pada Rabu Sore 17 Agustus 2022 tepat diperayaan HUT ke-77 RI. 

Belum diketahui secara pasti siapa pelaku aksi tanam pohon pisang di jalan poros yang menghubungkan desa Sambongwangan dengan desa Gembyungan Kecamatan Randublatung ini. 

Namun aksi nekat itu sempat menghebohkan dunia maya. 

Kades Sambongwangan, Wahyudi mengungkapkan, tindakan tersebut sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Namun dilampiaskan dengan cara yang berbeda. 

"Secara pribadi saya menyayangkan tindakan itu, Tapi kami juga tidak mampu membendung aspirasi dari warga. Mungkin itulah cara warga menyampaikan uneg-unegnya" ucap Wahyudi saat dikonfirmasi, Kamis 18 Agustus 2022.

Pihaknya sudah mengusulkan melalui Musyarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Randublatung. 

Namun hingga saat ini memang belum ada realisasi pembangunan. 

"Kemungkinan nanti di tahun 2023, semoga bisa terealisasi," harap Wahyudi. 

Pada bulan November tahun lalu sudah sempat menurunkan grosok untuk menutup lubang-lubang jalan yang menganga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved