Berita Video

Video Kepala SMAN 2 Kudus Ungkap Perjuangan Firsty Hingga Jadi Pembawa Bendera Merah Putih di Istana

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (17), siswi SMAN 2 Kudus terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Berikut ini video Kepala SMAN 2 Kudus ungkap perjuangan Firsty hingga jadi pembawa Bendera Merah Putih di Istana.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (17), siswi SMAN 2 Kudus terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

Ayu Firsty, panggilan akrabnya, tergabung dalam Tim Pancasila Tangguh sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih yang bertugas mengibarkan bendera pada 17 Agustus.

Dia dikenal sebagai sosok yang cakap dalam berbagai bidang, baik dalam segi akademis maupun non-akademis.

Di balik perjuangannya membawa baki Bendera Merah Putih, siswi yang kini duduk di kelas XI MIPA SMAN 2 Kudus ini menyimpan tekad yang kuat untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) tingkat nasional.

Bahkan, tempat sebagai pembawa Baki Bendera Merah Putih sudah diincar Firsty untuk mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Kudus, dan Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu diungkap Kepala SMAN 2 Kudus, Nur Afifuddin, saat ditemui di sekolah, Rabu siang.

Afifuddin mengatakan, pihaknya sempat merasa khawatir atas tekad kuat yang dimiliki Firsty.

Namun demikian, kata dia, pihak sekolah dan keluarganya mendukung penuh apa yang menjadi cita-cita siswinya, mulai dari pembinaan fisik dan juga akademik. 

"Tekadnya sangat kuat, semangatnya begitu besar. Dia bilang, ingin membawa nama baik SMAN 2 Kudus dan Jawa Tengah," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved