Berita Slawi

Meriahkan HUT ke-77 RI, PMI Kabupaten Tegal Gelar 12 Perlombaan Unik

Masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyelenggarakan berbagai per

desta leila kartika
masing-masing tim bersemangat mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, dalam rangka meriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI. Berlokasi di halaman Gedung PMI Kabupaten Tegal, Jumat (19/8/2022). TRIBUN JATENG (Desta Leila Kartika)  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Masih dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyelenggarakan berbagai perlombaan, tidak tanggung-tanggung jumlahnya sendiri sampai 12 jenis lomba. Berlokasi di halaman gedung PMI, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini, diikuti semua keluarga besar PMI Kabupaten Tegal, kemudian dibagi menjadi empat tim yang masing-masing berisi sembilan orang peserta.

Adapun empat nama tim yang mengikuti perlombaan yaitu ada tim Garuda, Merah Putih, Bambu Runcing, dan tim Janur Kuning.

Ditemui saat sedang menyaksikan perlombaan, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, mengungkapkan setalah dua tahun berhenti tidak mengadakan lomba 17 Agustusan karena pandemi Covid-19, maka tahun ini pihaknya kembali mengadakan perlombaan dengan lebih meriah dan bervariasi.

Tidak hanya dirinya yang bersemangat, tapi Iman melihat para peserta yang lain juga tidak kalah semangat nya, bisa dilihat dari antusias mereka mengikuti tiap-tiap jenis lomba.

"Ya kebetulan kami baru sempat mengadakan acara perlombaan pada hari ini. Sedangkan untuk pesertanya merupakan staf, relawan, karyawan ada tiga unit yaitu unit markas, donor darah, dan usaha pelayanan jasa. Intinya semua membaur dan lewat lomba ini selain meriahkan HUT RI, juga menjalin kebersamaan antar keluarga besar PMI Kabupaten Tegal," ungkap Iman, pada Tribunjateng.com, Jumat (19/8/2022).

Untuk jenis-jenis perlombaan yang dilaksanakan tahun ini, dikatakan Iman mulai dari lomba balap klereng, bola kardus, memasukan paku dalam botol, makan kerupuk, sundul balon air, gantung cepon, bola zigz-ag, estafet tepung, bola terong, estafet sarung, kaki zig-zag, dan balap karung.

Semua 12 lomba tersebut dilakukan secara berkelompok, sehingga disini perlu adanya kerjasama yang kompak dan saling membantu satu sama lain.

Iman menambahkan, selain mengadakan kegiatan 17 agustusan PMI Kabupaten Tegal juga tetap menyelenggarakan kegiatan rutin lainnya seperti vaksinasi Covid-19 massal dan membantu penanganan stunting.

"Adanya momentum ini, saya berharap antar anggota PMI Kabupaten Tegal bisa mempererat tali persaudaraan dan persahabatan. Selain itu, bisa sedikit mengurangi rasa lelah, penat, karena disibukkan dengan aktivitas setiap hari yang harus melayani masyarakat sebaik mungkin," ujarnya.

Sampai rangkaian perlombaan berakhir, didapati pemenang juara pertama dengan perolehan skor paling banyak yaitu tim Garuda total 35 poin.

Kemudian juara kedua yaitu tim merah putih dengan total skor akhir 33 poin.

Juara ketiga, diraih oleh tim janur kuning dengan total skor akhir 29 poin.

Sedangkan posisi keempat atau juara akhir yaitu diraih oleh tim bambu runcing dengan total skor 25 poin.

"Ya untuk para pemenang tentunya ada hadiah menarik yang sudah kami siapkan. Tapi perlu diingat, bahwa yang paling penting adalah kebersamaan, kekompakan, dan menjalin silaturahmi," pungkas Iman. (dta)

Baca juga: Ganjar Dorong Perkantoran di Jateng Gunakan Energi Alternatif

Baca juga: Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Baru Pembunuhan Brigadir J

Baca juga: Hari Nur Akhirnya Kembali Merumput setelah Absen Melawan Persib Bandung di Laga PSIS vs Persik

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang dari Isi Survei, Kerja Online Hasilkan Cuan

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved