Karanganyar

Penonton Gebyar Merah Putih Diimbau Tidak Kenakan Atribut Silat Guna Antisipasi Gesekan

Polres Karanganyar mengimbau penonton Gebyar Merah Putih tidak mengenakan atribut silat guna mengantisipasi gesekan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
istimewa
Personel gabungan apel menjelang pengamanan Gebyar Merah Putih di Alun-alun Karanganyar, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar mengimbau penonton Gebyar Merah Putih tidak mengenakan atribut silat guna mengantisipasi gesekan.

Konser yang diiringi Orkes Adela dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tersebut menampilkan artis Nella Karisma dan Dory Harsa. Abah Lala dijadwalkan juga bakal menghibur masyarakat Kabupaten Karanganyar di Alun-alun pada Jumat (19/8/2022) malam.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo menyampaikan, ada 406 personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan acara tersebut.

“406 personel gabungan terdiri dari Polres Karanganyar, Kodim 0727, 1 pleton Brimob, 1 pleton BKO dari Polres Sragen, akan melaksanakan pengamanan bersama Dishub, Satpol PP, Damkar, dan
Dinkes serta Dokkes,” katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Kapolres Karanganyar mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa atau mengenakan atribut perguruan silat guna mengantisipasi gesekan di dalam dan di luar acara.

"Nanti yang masih nekat memakai akan disita, baik bendera, kaos, maupun atribut lainnya. Bisa diambil lagi keesokan harinya," ucapnya.

Selain memberikan pengamanan di lokasi acara, lanjutnya, juga akan dilakukan pengamanan arus lalu lintas mulai dari Simpang 5 Bejen sampai Simpang 4 Papahan.

“Jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, dari Satlantas dan Dishub sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas yang saat ini sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Kapolres berharap acara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres juga mengimbau penonton untuk menjaga barang pribadi seperti perhiasan, dompet, handphone, kendaraan, selain itu juga mengawasi putra putrinya, serta waspada adanya aksi tindak pidana. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved